9 December 2022

MENANG DAN PANGKAS JARAK DENGAN PUNCAK KLASEMEN, INI RESPON COACH TECO ATAS PERFORMA BALI UNITED

Bali United sukses mengamankan poin penuh dari Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis (8/12) malam.

Serdadu Tridatu berhasil menundukkan The Guardians dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan Solo.

Hasil kemenangan tersebut memangkas jarak dengan puncak klasemen, PSM Makassar yang terpaut hanya 1 poin di papan klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Skuad besutan Stefano Cugurra ini sendiri sudah unggul atas rivalnya sejak babak pertama berkat gol yang dilesakkan oleh Willian Pacheco menit ke-26 serta Privat Mbarga menit ke-42 serta gol bunuh diri Hargianto pada menit ke-13.

Hasil manis ini tentu menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh skuad Bali United, tidak terkecuali dengan Coach Teco.

Pelatih asal Brasil tersebut merasa sangat puas atas performa Ricky Fajrin cs karena mampu mendominasi permainan sejak babak pertama dan bahkan bisa mengunci kemenangan.

Tidak hanya itu, catatan clean sheet pada akhir laga semakin menyempurnakan tiga poin atas Bhayangkara FC ini.

"Sangat puas. Kita tahu bahwa hanya ada dua hari untuk kami berlatih dan persiapan. Namun, pemain kita sangat siap untuk bermain melawan Bhayangkara FC hari ini (kemarin). Kami lebih bagus dari mereka pada babak pertama dan mencetak tiga gol. Lalu pada babak kedua kami tidak mau kebobolan untuk bisa mendapatkan tiga poin agar bisa mendekati peringkat satu di liga," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, laga ini sejatinya berlangsung cukup berimbang karena kedua tim sama-sama tampil ngotot.

Namun, Bali United lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 56% jika dibandingkan dengan 44% milik Bhayangkara FC.

Selain itu, lini serang Serdadu Tridatu tampil lebih agresif dengan mencatatkan 6 sepakan on target dari total 14 kali percobaan.

Berkat permainan agresif dan solid, sang juara bertahan BRI Liga 1 ini mampu mengamankan poin penuh dari rival bebuyutannya ini.

Tidak hanya itu, tiga poin ini sangatlah penting untuk semakin memangkas jarak Bali United dengan puncak klasemen.

Dengan tambahan angka, kini Privat Mbarga dkk bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan 27 poin dan menempel ketat PSM Makassar di puncak.

Pertandingan pekan ke-14 akan menjadi sangat krusial bagi Bali United karena harus berhadapan dengan Madura United pada 12 Desember mendatang.

Luar biasa Serdadu Tridatu!*

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS