7 September 2020

MENJADI STARTING SAAT LAWAN BULGARIA U-19, INI FAKTOR ADAPTASI KOMANG TRI

Komang Tri Arta Wiguna tentu tidak menyangka dirinya bisa menjadi bagian skuad Garuda Muda berlatih di negara Eropa, Kroasia. Ia mengakui bangga bisa menjadi salah satu anak Bali yang merasakan program latihan di negara runner up Piala Dunia 2018 silam.

Pemain muda yang baru naik kelas ke tim senior Bali United ini mengakui bila cuaca di Kroasia tidak jauh berbeda dengan desa asalnya, Madenan, Kabupaten Buleleng, Bali. Hal inilah membuat ia dengan mudah beradaptasi dengan suasana di Kroasia dalam menjalani program latihan tim pelatih.

"Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur bisa berlatih dan menjalani turnamen di negara Kroasia. Seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bisa berlatih di negara Eropa. Apalagi di sini adalah negara finalis Piala Dunia 2018 lalu," ujar Komang Tri.

"Cuaca dan suasana di sini (Kroasia) sama seperti di kampung saya Madenan. Jika pagi hari sedikit dingin tapi kalo sudah siang hari cuacanya lumayan panas. Mirip seperti di kampung saya, hal inilah membantu saya mudah beradaptasi dalam menjalani program tim pelatih di sini," tambah Komang Tri.

Skuad Timnas U-19 memang langsung menjalani latihan setibanya di Kroasia akhir Agustus lalu. Mereka langsung melakukan pemusatan latihan persiapan Internasional U-19 Friendly Tournament 2020 menghadapi beberapa negara Eropa. Timnas Bulgaria U-19 yang menjadi lawan perdana hari Sabtu (5/9) lalu menjadi ajang pembelajaran Komang Tri yang masuk sejak menit pertama.

"Senang rasanya bisa dipercayakan tim pelatih bermain sejak awal. Meskipun kami kalah dari Timnas Bulgaria, tapi ada hal baik yang dapat saya pelajari dari pengalaman tersebut. Ada beberapa kesalahan individu yang harus dievaluasi untuk peningkatan individu saya dalam laga yang akan datang," ungkap Komang Tri.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Terus Berjuang Komang Tri!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS