23 July 2022

MENYONGSONG LIGA 1 MUSIM 2022/2023, BERIKUT SKUAD & NOMOR PUNGGUNG PEMAIN BALI UNITED, DUA PEMAIN GANTI NOMOR? 

Tidak terasa Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir. Jelang memasuki musim baru, para pemain Bali United mengusung semangat serta tekad membara untuk mengarungi ketatnya kompetisi.

Sederet persiapan matang tentu telah dilakukan oleh pasukan Serdadu Tridatu untuk meraih hasil maksimal di Liga 1. Apalagi musim ini, persaingan antartim untuk memperebutkan gelar juara diprediksi semakin panas.

Menyambut musim baru, selain melakukan latihan intensif, ternyata ada salah satu persiapan yang tidak kalah penting, yakni nomor punggung. Tidak hanya berfungsi sebagai pengenal di atas lapangan hijau, angka yang melekat pada jersei pemain tersebut adalah sebuah identitas dan sarat akan nilai filosofis bagi sang pemilik.

Maka dari itu, para pesepak bola cenderung jarang mengganti nomor punggungnya karena memiliki nilai sentimentil. Tidak jarang, pemain tertentu memiliki nomor yang identik melekat pada dirinya. Salah satu contohnya adalah mega bintang Cristiano Ronaldo dengan angka tujuhnya yang ikonik.

Sebaliknya, terdapat pula sederet pemain melakukan pergantian nomor punggung di awal musim dengan berbagai alasan. Perubahan tersebut biasanya terjadi karena mereka ingin melakukan sesuatu yang baru jelang memulai kompetisi.

Kini, hal yang sama terjadi dalam tim Bali United musim ini. Menyongsong laga perdana di Liga 1 2022/2023, sejumlah pemain melakukan pergantian nomor punggung. Terdapat dua perubahan mencolok dalam skuad Serdadu Tridatu.

Adalah Ahmad Agung Setia Budi dan Ardi Idrus yang kedapatan mengubah angka yang melekat pada jerseinya musim ini. Jika pada tahun sebelumnya Ahmad Agung identik dengan nomor punggung empat, kini, gelandang bertahan itu memilih beralih ke angka 17.

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 17 adalah Sidik Saimima dan jika ditarik lebih jauh, ada striker I Nyoman Sukarja yang sempat menggunakannya pada tahun 2015.

Sementara itu, Ardi Idrus resmi menjadi pemilik nomor punggung delapan yang baru dalam skuad Bali United. Sebelumnya, Ardi lekat dengan angka 28 selama membela Persib sejak tahun 2018-2022.

Sepanjang Liga 1 2021/2022 sendiri, Taufiq sangat melekat dengan nomor delapan. Namun, pada awal karier bersama Bali United, bek kiri Ricky Fajrin sempat menggunakan nomor tersebut.

Sebelum Ahmad Agung dan Ardi Idrus yang baru mengganti nomor punggung mereka, Sidik Saimima juga resmi memilih nomor punggung 7 sebagai jati dirinya yang baru di musim ini.

Begitu juga Eber Bessa yang memastikan memakai nomor punggung 10 setelah terakhir dipakai oleh Stefano Lilipaly di musim lalu. Eber juga sudah memakai nomor punggung 10 saat perhelatan Piala AFC 2022 di Bali. 

Diharapkan dengan perubahan nomor punggung tersebut dapat membawa semangat baru bagi para pemain untuk menampilkan performa terbaik dan membantu Bali United berprestasi musim ini.

Berikut ini adalah nama dan nomor punggung terbaru pasukan Serdadu Tridatu:

Nadeo Arga Winata (1 - Kiper)
Muhammad Ridho (88 - Kiper)
Rakasurya Handika Aryabagasakti (21 - Kiper)
I Komang Aryantara (67 - Kiper)
Ardi Idrus (8 - Bek Kiri)
I Gede Agus Mahendra (66 - Bek Kiri)
Ricky Fajrin (24 - Bek Kiri)
I Made Andhika Pradana Wijaya (33 - Bek Kanan)
Leonard Tupamahu (32 - Bek Tengah)
Haudi Abdillah (5 - Bek Tengah)
Willian Pacheco (43 - Bek Tengah)
Jajang Mulyana (73 Bek Tengah)
Brwa Nouri (6 - Gelandang Bertahan)
Hariono (16 - Gelandang Bertahan)
Eber Bessa (10 - Gelandang Serang)
Fadil (14 - Gelandang Tengah)
Yabes Roni (11 - Sayap)
Spasojevic (9 - Striker)
Privat Mbarga (37 - Sayap)
Rahmat (91 - Sayap)
Rizky Pellu (19 - Gelandang Tengah)
Ahmad Agung (17 - Gelandang Bertahan)
Sidik Saimima (7 - Gelandang Tengah)
Lerby Eliandry (20 - Striker)
Novri Setiawan (22 - Bek/Tengah)
Ramdani Lestaluhu (77 - Gelandang Serang)
I Made Tito Wiratama (55 - Gelandang)
Komang Tri Arta Wiguna (26 - Bek Tengah)
Hendra Adi Bayauw (15 - Sayap)
Irfan Jaya (41 - Sayap)
Gunawan Dwi Cahyo (13 - Bek Tengah)
Kadek Dimas (76 - Striker)
Kadek Agung (18 - Gelandang)

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS