12 July 2022

MESKI JAUH DI BRASIL, KOMUNIKASI PELATIH DENGAN TECO TETAP BERJALAN PERIHAL PROGRAM LATIHAN 

Bali United masih terus memanaskan skuadnya menjelang dimulainya Liga 1 2022/2023. Terhitung, telah dua minggu pasukan Serdadu Tridatu melangsungkan agenda latihan bersama sejak Senin (4/7).

Seluruh pemain terlihat begitu bersemangat menjalani program latihan yang diinstruksikan oleh tim pelatih. Meskipun tanpa kehadiran sang pelatih kepala, Stefano Cugurra, seluruh agenda skuad tetap berjalan dengan lancar.

Sebagaimana diketahui, Coach Teco harus absen mendampingi persiapan Bali United karena harus kembali ke Brasil untuk melanjutkan lisensi A Pro. Maka dari itu, selama beberapa hari belakangan, seluruh tugas kolektor tiga gelar juara Liga 1 itu untuk sementara diambil alih oleh para asisten pelatih.

Ada Coach Antonio Claudio, Coach Yogie Nugraha, Coach Muhammad Rasyid, Coach Marcelo Pires dan Coach Kadek Wardana yang memimpin tim sesuai instruksi sang pelatih kepala. Sehingga, ketidakhadiran Coach Teco di sisi lapangan bukanlah penghalang berarti bagi persiapan tim.

Coach Antonio Claudio pun mengatakan bahwa tim asisten pelatih selalu berkomunikasi dengan Coach Teco agar program latihan dapat berjalan tepat dan sesuai. Meskipun terpisah jarak yang sangat jauh antara Brasil dan Bali, tetapi komunikasi antara keduanya tetap lancar.

Tentu, kemajuan teknologi sangatlah membantu proses koordinasi jarak jauh seperti ini. Dengan memanfaatkan aplikasi video meeting ataupun media sosial mampu mempermudah komunikasi antartim pelatih walaupun terpisah dua benua.

“Setiap hari, saya selalu berkomunikasi dengan pelatih kepala meskipun dia sedang berada di Brasil mengikuti lisensi A Pro. Namun, komunikasi tetap lancar, jadwal, dan program harian pun dari beliau semua,” jelas Coach Toyo.

Lebih lanjut, selain mematangkan skuad jelang Liga 1 2022/2023, tim Bali United juga mempersiapkan diri untuk ajang Piala Indonesia yang direncanakan akan bergulir pada Agustus mendatang.

Melihat jadwal yang akan sangat padat, asisten pelatih yang juga tengah mengikuti lisensi A AFC ini menekankan bahwa sangat penting bagi pasukan Serdadu Tridatu untuk fokus berlatih demi tampil maksimal di dua kompetisi tersebut.

“Setelah AFC Cup, kami sudah satu minggu mempersiapkan tim sesuai jadwal dari pelatih kepala. Hari Senin (11/7), kami akan kembali lagi fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi. Kami tahu bahwa akan ada dua kompetisi, yaitu Piala Indonesia dan Liga 1,” imbuh Coach Toyo.

Adapun agenda terdekat tim Bali United adalah menghadapi Persija Jakarta sebagai lawan perdana pembuka kompetisi Liga 1. Jadwal ini baru sebatas draft perencanaan yang beredar. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada tanggal 23 Juli mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Semangat dan jaga terus komunikasi, Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS