24 May 2022

NOVRI SETIAWAN: EL AVION YANG SIAP BAWA BALI UNITED TERBANG TINGGI

Novri Setiawan menjadi amunisi anyar Bali United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 dan AFC Cup musim 2022/2023. Novri yang datang dari tim Persija Jakarta secara resmi diumumkan oleh manajemen Serdadu Tridatu menjadi bagian dari skuad musim ini pada 10 Mei lalu bersama dengan Ardi Idrus dan Ramdani Lestaluhu.

Faktor sebagai tim juara sekaligus mencatat rekor back to back juara Liga 1 membuat sayap kiri berusia 28 tahun ini tanpa pikir panjang langsung menerima tawaran bergabung dengan Bali United. Dari segi proses negosiasi pun, semua berjalan lancar dan tanpa hambatan hingga akhirnya ia resmi menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu musim ini.

“Faktor Bali United menjadi juara Liga 1 membuat banyak pemain ingin bermain di sini. Alhamdullilah saya mendapat tawaran bermain di sini dan tanpa banyak berpikir langsung saya terima. Alhamdullilah semua berjalan lancar,” jelas Novri dalam program “Tanya Tanya Yuk” di kanal YouTube Bali United.

Salah satu poin plus dari Novri adalah kecepatannya menusuk ke area pertahanan lawan. Berkat kelebihan yang dimilikinya tersebut, maka ia dijuluki sebagai “El Avion” atau “si pesawat”. Ternyata julukan tersebut sudah melekat pada pemain berpostur 173 cm itu saat menjalani program SAD Uruguay pada tahun 2008 silam.

“Saya sempat bermain di Uruguay selama lima tahun sejak tahun 2008 di sana. Pelatih saya di sana memberi julukan “El Avion” karena saya cepat. Avion sendiri berarti pesawat,” jelas Novri.

Selain cepat dan lincah, pemain asli Padang ini juga serba bisa karena mampu dimainkan di posisi lain selain sayap kiri. Novri mengaku tidak masalah jika harus ditugaskan sebagai sayap kanan maupun bek kanan ataupun kiri. Sebab, selama kondisi fisiknya prima, maka ia akan menunjukkan yang terbaik.

“Saya tidak masalah ditempatkan sebagai bek kanan maupun kiri, karena keduanya sama-sama bertugas untuk naik-turun membantu tim. Yang terpenting jika fisik bagus, tidak masalah,” ujar Novri.

Lebih lanjut, pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini turut menyamapaikan target serta harapannya selama membela Bali United. Ia juga memohon dukungan dari suporter setia Serdadu Tridatu untuk mengarungi musim ini.

“Semua pemain pasti ingin menjadi juara, tetapi saya pribadi mempunyai target untuk memberikan yang terbaik bagi tim jika diberi kesempatan bermain. Semoga para suporter dapat mendukung kami di manapun Bali United bermain. Mudah-mudahan saya mampu memberikan yang terbaik untuk Bali United,” ucap Novri.

Tidak lupa, pemain yang telah berkarier selama 14 tahun di dunia sepak bola ini turut membagikan saran kepada pemain muda di Indonesia. Kolektor juara Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Menpora ini menekankan pentingnya kedisiplinan dalam diri setiap pemain untuk meraih kesuksesan.

“Saran saya untuk pemain muda adalah disiplin. Disiplin adalah hal yang penting dalam dunia sepak bola. Jika mempunyai sikap displin, alhamdullilah semua lancar,” tutup Novri.

Selamat datang dan selamat berjuang bersama, El Avion! Bawa Bali United terbang tinggi!

Sebagai pemain yang memiliki kecepatan, Novri juga memiliki rahasia agar kondisi badan tetap terjaga dari bakteri dan kuman khususnya pada bagian ketiak. Terbaru ada produk Natural Deodorant dari MS Glow For Men yang bisa bikin tampil keren dan menjaga ketiak tetap sehat. Semeton bisa pakai untuk kegiatan santai, sampai aktifitas tinggi seperti olahraga. Dengan kandungan bahan alami dan tanpa alkohol, ketiak kalian bisa makin cerah dan wangi seharian. Yang pastinya nggak bikin ketiak iritasi lho. Bagaimana Semeton, ingin tampil keren dengan produk baru natural deodorant dari MS Glow For Men seperti Novri?

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS