2 December 2020

ON THIS DAY: KESUKSESAN BALI UNITED MERAIH MAHKOTA DI LIGA 1 2019

Tepat satu tahun yang lalu, Bali United resmi menyandang status sebagai tim Juara pada kompetisi Liga 1 2019 lalu. Kesuksesan ini tidak terlepas dari perjuangan Serdadu Tridatu yang sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Semen Padang. Skor kala itu 0-2 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang hari Senin (2/12) sore silam. Dua gol tim Serdadu Tridatu di laga itu dicetak Ilija Spasojevic. 

Jalannya laga di babak pertama berlangsung cukup berimbang. Baik Bali United maupun tuan rumah Semen Padang sama-sama memperagakan permainan cepat. Pada menit 22, tuan rumah Semen Padang mendapat peluang lewat eksekusi tendangan jarak jauh Flavio Beck Junior, namun kegemilangan Wawan Hendrawan berhasil menggagalkan peluang tersebut.

 

Tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas pada menit 43 lewat sundulan Yabes Roni. Memanfaatkan umpan terukur dari sisi kanan, Yabes yang tidak terkawal menyambut dengan sundulan, namun sayang bola tidak mengarah ke gawang. 

Memasuki menit 45 kembali tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan keras jarak jauh Ilija Spasojevic, namun hanya menghasilkan sepak pojok setelah membentur salah satu pemain belakang Semen Padang.

 

Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

 

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol keunggulan pada menit 51 lewat gol Ilija Spasojevic. 

 

Berawal dari crossing Fadil Sausu yang disundul Yabes Roni dan mengarah ke dalam kotak penalti. Spaso yang berada di depan gawang langsung menyambut dengan sundulan yang sukses membobol gawang Semen Padang. Skor 0-1 Bali United unggul.

Memasuki menit 74 tuan rumah Semen Padang mendapat peluang emas untuk membalas lewat tendangan keras kaki kiri Irsyad Maulana, namun kegemilangan Wawan sukses menepis tendangan tersebut.

 

Tim Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan pada menit 85 lewat gol kedua Ilija Spasojevic. Berawal dari pergerakan Paulo Sergio dari sisi kanan yang melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti dan disambut sontekan Spaso yang sukses membobol gawang Semen Padang. Skor 0-2 untuk keunggulan Bali United. 

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 0-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan. 

 

Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu dipastikan menjadi juara kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan total koleksi poin 63. Perolehan poin tersebut sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim peringkat dua, Borneo FC yang di laga lainnya bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar. 

Kemenangan tersebut pun masih menyisakan beberapa laga Liga 1 2019. Tentu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi seluruh pemain, dan tim official bahkan Suporter Bali United. Seolah peristiwa dua tahun sebelumnya yang gagal memperoleh juara terobati di tahun 2019 lalu.

 

BALI UNITED JUARAAAA!!! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS