4 January 2023

PELATIH BALI UNITED KOMENTARI AKSI BINTANG TIMNAS BRASIL YANG MENYOROTI GOL MARSELINO DI PIALA AFF 2022

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyambut baik respons yang dilakukan bintang Timnas Brasil, Richarlison terhadap gol indah yang dilakukan Marselino Ferdinan di ajang Piala AFF 2022.

Marselino menjadi salah satu pencetak gol dari dua gol yang tercipta Indonesia atas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina hari Senin (2/1/2023) malam.

Indonesia sukses menang 2-1 atas Filipina yang membuat mereka menduduki posisi ke-2 Grup A dan lolos semifinal berjumpa Vietnam.

Gol dari Marselino itu menjadi salah satu gol yang tersaji dengan sangat indah.

Saat itu, Marselino melakukan kerja sama dengan Saddil Ramdani di daerah pertahanan lawan.

Umpan datar Marselino kepada Saddil dengan mudah kembali kepada Marselino dan diakhiri sepakan terarah yang membobol gawang Filipina menit ke-43.

Model gol semacam itu jelas hal yang biasa terjadi di Eropa, terutama Richarlison yang menjalani kompetisi di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspurs dan Timnas Brasil.

Namun yang menjadi atensi Richarlison adalah gaya selebrasi “bebek” yang dilakukan Marselino usai mencetak gol.

Gaya selebrasi “bebek” ini menjadi ciri khas seorang penyerang 25 tahun tersebut dan kemudian menayangkan gol Marselino dalam story instagram miliknya.

Respons Richarlison tersebut membuat heboh jagat maya pecinta sepak bola Indonesia.

Sebab, perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendapat perhatian positif dari bintang dunia lapangan hijau.

Meskipun memang kompetisi Asia Tenggara tersebut tidak masuk dalam daftar agenda FIFA, tapi Richarlison menyempatkan diri untuk melirik Timnas Indonesia.

Sebagai sesama pegiat lapangan hijau dari Brasil, pelatih kepala Bali United pun memberikan tanggapan.

“Kualitas dari Marselino bagus juga, meski lewat video. Namun bisa dilihat sama pemain Timnas Brasil. Saya juga orang Brasil fanatik terhadap sepak bola seperti halnya di Indonesia yang memiliki suporter yang sangat fanatik,” kata Coach Teco.

Sebagai seorang pemain muda yang sedang meniti karier, nyatanya Marselino memang memiliki niat untuk meniru gaya selebrasi pemain-pemain dunia dan sedikit terkejut terhadap respons Richarlison terhadap video gol dirinya.

Hal itu disampaikan Marselino saat di Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino,  Metro, Manila, Filipina menjelang kepulangan timnas ke Indonesia Selasa (3/1) kemarin.

“Saya kaget tapi senang juga. Bagi saya, selebrasi itu membangun, mengeluarkan aura positif. Nanti saya akan membuat perayaan lain andai mampu menjebol gawang lawan di semifinal Piala AFF 2022,” ujar Marselino.

Menarik dinantikan aksi Marselino di babak semifinal Piala AFF 2022 bertemu dengan Vietnam.

Adapun laga semifinal akan berlangsung home away yaitu pada Jumat (6/1) sore dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

Barulah kemudian pada pertemuan kedua, Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada Senin (9/1) mendatang di Vietnam.

Skuad Indonesia pun juga diperkuat dua bintang Bali United yaitu penjaga gawang, Nadeo Arga Winata dan penyerang tersubur musim lalu, Ilija Spasojevic.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS