7 September 2022

PELATIH DEWA UNITED INGATKAN ANAK ASUHNYA TIDAK GENTAR HADAPI BALI UNITED, TECO: SAYA TAHU KARAKTER NIL MAIZAR!

PERJUMPAAN COACH TECO DENGAN COACH NIL MAIZAR AKAN TERSAJI DALAM PERTARUNGAN BALI UNITED VS DEWA UNITED SABTU INI 

Pertemuan kedua tim yang berlaga dalam lapangan bukan hanya menggambarkan kualitas dari para pemain yang bertanding. Lebih dari itu, perang strategi kedua pelatih kepala juga dipertaruhkan dalam arena tarung.

Mereka yang bertanding tentu ingin merebut hasil positif yaitu kemenangan. Namun tidak elok jika kekalahan atau hasil imbang tidak bisa dilewatkan dan mesti diterima.

Semua itu tentu berdasarkan perjuangan, strategi dan taktik yang dijalankan para petarung di lapangan hijau untuk mencari hasil terbaik pada waktu normal pertandingan.

Laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan dua tim elite di kompetisi sepak bola Indonesia. Bali United yang sudah merengkuh juara dua musim beruntun di usia mudanya ini akan ditantang tamunya dari tim promosi, Dewa United yang memiliki segudang inovasi baru di industri sepak bola Indonesia.

Jika berkaca dari hasil delapan pekan yang dijalani Dewa United, Bali United seharusnya bisa meraih hasil positif. Sebab, sang lawan tersebut sebelum melawat ke kandang Serdadu Tridatu harus rela mendapat hasil kurang memuaskan.

Tepat pada pekan terakhir saat menghadapi PSS Sleman hari Minggu (4/9) lalu, anak asuhan Nil Maizar itu gagal mendapat poin penuh. Pasalnya, Dewa United harus rela menerima hasil imbang 0-0 dengan Super Elja.

Meskipun mendominasi pertandingan dengan menguasai 54% penguasaan bola, melepaskan 7 tembakan tepat sasaran, serta menciptakan 11 peluang, tetapi Rangga Muslim dan kolega belum mampu mencetak satu gol pun. Coach Nil Maizar pun mengakui timnya memiliki masalah dalam penyelesaian akhir di laga itu.

Dari delapan laga BRI Liga 1 2022/2023, Dewa United sendiri baru bisa mencetak delapan gol dan sudah kebobolan 11 kali. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Bali United yang cukup produktif.

Sejauh ini, Serdadu Tridatu tampil tajam dengan sudah mencetak 15 gol dan kebobolan 9 kali. Catatan tersebut pun membuat skuad besutan Coach Teco ini menjadi tim terproduktif ketiga BRI Liga 1 musim ini.

Meski demikian, Nil Maizar yang memiliki kenangan indah pernah permalukan Bali United 3 gol tanpa balas saat masih menukangi Semen Padang di pagelaran Torabika Soccer Championship 2016, tidak gentar untuk bertandang ke markas Serdadu Tridatu. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak takut sebab hasil akhir ada dalam waktu normal pertandingan di lapangan.

"Dalam sepak bola itu tidak bisa diprediksi walaupun dia juara apakah lebih hebat dari kami, belum tentu. Dan, apa kami lebih hebat dan jelek dari Bali United belum tentu juga. Sepak bola itu pertarungan 45 menit x 2 di lapangan. Tentu kami respek dengan Bali United. Mereka juara bertahan dan dua kali meraih juara Liga 1. Tidak perlu takut, kalau takut tidak usah berangkat ke sana (Bali). Sepak bola itu yang tentukan dalam 45 menit x 2 di lapangan,” jelas Coach Nil Maizar dikutip dari Bola. Tempo.Co.

Saat ini Dewa United berada pada peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 3 kemenangan, 4 menelan kekalahan dan satu hasil imbang. Sedangkan sang tuan rumah, Bali United sejauh ini mengoleksi 18 poin berada di peringkat ketiga klasemen dibawah Madura United dan Borneo FC Samarinda.

Pelatih kepala Bali United pun memuji skuad Tangsel Warriors yang akan menjadi pertemuan perdana di musim ini. Apalagi Pelatih asal Brasil tersebut, sudah beberapa kali berjumpa dengan pelatih kepala milik Dewa United.  

“Dewa United adalah tim baru dan bagus. Mereka sebelumnya di Liga 2 dan cepat bisa promosi ke Liga 1. Soal Coach Nil, saya tahu karakter dia sebagai pelatih dan pernah menjadi lawan dalam beberapa kali pertandingan. Saya respek dengan dia karena salah satu pelatih lokal bagus juga di Indonesia,” puji Coach Teco terhadap Coach Nil Maizar.

Pertarungan antara Coach Nil dan Coach Teco akan tersaji dalam pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (10/9) sore mendatang pukul 17.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertemuan Coach Teco dan Coach Nil dalam Pagelaran Liga 1 :

Bali United (Teco) vs Persela Lamongan (Nil)  : 1 - 1 (31 Oktober 2019)
Persela Lamongan vs Bali United : 2 - 0 (18 Juli 2019)

Persija Jakarta (Teco) vs PS Tira (Nil) : 0 - 0 (10 November 2018)
PS Tira vs Persija Jakarta : 0 - 5 (8 Juni 2018)

Semen Padang (Nil) vs Persija Jakarta (Teco) : 1 - 1 (12 Juli 2017).

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS