19 August 2021

PELUANG LIGA 1 TERLAKSANA SEMAKIN DEKAT, TECO APRESIASI REKOMENDASI SATGAS COVID-19

Kabar terkini kompetisi Liga 1 2021/2022 mulai memberikan angin segar usai Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengeluarkan surat rekomendasi kompetisi yang bersyarat. Adapun surat rekomendasi bersyarat ini antara lain ialah seluruh pihak yang terlibat dalam tim maupun kompetisi harus sudah divaksin dua dosis dan dengan melakukan tes antigen/PCR sebelum pertandingan berlangsung. Kemudian menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pertandingan dilaksanakan tanpa penonton yang harus disiarkan secara langsung untuk dinikmati masyarakat dari rumah.

Rekomendasi ini mendapat apresiasi dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra usai kepastian kompetisi kasta tertinggi Indonesia segera bergulir. Bahkan pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila Serdadu Tridatu selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di dalam skuadnya demi bisa kembali merasakan kompetisi Liga 1.

“Kami dari tim ucapkan  terima kasih ke Satgas Covid. Mereka sudah mengetahui semua tim untuk ikut semua protokol kesehatan. Semua tim juga sudah tahu dan wajib untuk melaksanakannya. Pemain sangat butuh main lagi dalam kompetisi resmi. Semua sudah divaksin dari Bali United dan ikut protokol kesehatan. Setiap 10 hari semua di dalam tim test PCR atau Antigen. Pastinya suporter sudah tunggu buat menikmati Liga 1 di rumah sama keluarga,” ungkap Coach Teco.

Lebih lanjut, disinggung perihal peluang terlaksananya kompetisi Liga 1 pada 27 Agustus mendatang, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini mengakui bila skuadnya sudah sangat siap untuk menyambut kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Saya pikir setelah semua sudah siap untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1, berarti sudah tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan. Semoga memang akan terlaksana di tanggal 27 Agustus ini karena semua tim saya yakin sudah sangat siap. Bali United juga sudah siap untuk main kembali di kompetisi Liga 1,” harap Coach Teco.

Pasukan Teco terakhir menjalani laga Liga 1 2020 musim lalu pada 15 Maret tahun lalu menghadapi Madura United. Kala itu Ilija Spasojevic dan kawan-kawan berhasil menang 3-1 atas Jaimerson dan kolega di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan itu pun menjadi laga terakhir sebelum kompetisi harus dihentikan karena pandemi Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS