8 December 2022

PEMAIN TOKYO VERDY INI KAGUM TERHADAP BALI UNITED TRAINING CENTER, PRATAMA ARHAN: MIRIP YANG ADA DI JEPANG SEPERTI….

Program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menyambut gelaran Piala AFF 2022 mendatang tidak hanya diikuti oleh para pemain terbaik yang bermain di kompetisi lokal saja.

Namun, juga diisi oleh sejumlah penggawa yang berkarier di kompetisi internasional, salah satunya Pratama Arhan yang berlaga di J2 League bersama klub asal Jepang, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan pun memuji kualitas dari pembangunan Bali United Training Center yang berada di kawasan Pantai Purnama, Gianyar. 

Dari total 28 nama pemain pilihan pelatih kepala, Shin Tae-yong, terdapat delapan amunisi yang melebarkan sayap di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, bek kiri tersebut bergabung dengan tim peringkat sembilan tersebut sejak awal musim 2022 lalu dari PSIS Semarang.

Bersama dengan Tokyo Verdy, Arhan telah mencatatkan satu penampilan di J2 League menghadapi Tochigi SC pada 6 Juli lalu.

Bermain di liga internasional tentu memberikan banyak dampak positif bagi seorang pemain, termasuk juga dengan pemain berusia 20 tahun ini.

Pasalnya, perbedaan intensitas permainan, pola berlatih, hingga kesiapan infrastruktur klub sangatlah berbeda dengan di Indonesia.

Hal tersebutlah yang sangat berguna untuk semakin mengasah kemampuan dan mental sang pemain pun juga dengan Arhan.

Dengan modal tersebut, dirinya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam TC Timnas Indonesia kali ini.

Tidak hanya itu, dengan pengalamannya bertanding dan berlatih di Negeri Sakura, pemain berpostur 172 cm tersebut memberikan kredit khusus kepada fasilitas Bali United Training Center.

Semenjak mengikuti pemusatan latihan intensif di lapangan latih milik Bali United ini sejak 28 November lalu, Arhan mantap menyandingkan Bali United Training Center dengan fasilitas serupa di Jepang.

Di negara beribukota Tokyo itu sendiri memang banyak terdapat fasilitas training center megah salah satunya adalah JFA Yume Field Training Facilities yang menjadi markas Timnas Jepang.

Dengan memiliki sejumlah lapangan berstandar internasional ditambah rumput berkualitas, bagi Arhan Bali United Training Center sangatlah layak digunakan.

"Menurut saya sudah sangat baik. Karena di Jepang juga memang training center sudah seperti ini; lapangan banyak dan rumputnya bagus. Menurut saya ini sudah sangat baik untuk sepak bola Indonesia ke depannya. Semoga tim-tim lain juga bisa membangun training center sendiri," puji Arhan.

Lebih lanjut, pemain pemilik lemparan ke dalam mematikan tersebut pun menyampaikan harapannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini.

"Harapan saya timnas bisa juara AFF dan semoga sepak bola Indonesia bisa segera membaik," pungkas Arhan.

Arhan bersama Timnas Indonesia masih akan terus berlatih intensif di Bali hingga 17 Desember mendatang.

Selepas itu, seluruh rombongan skuad Garuda akan bertolak menuju Jakarta untuk menggenjot persiapan sebelum bertarung dalam laga perdana Piala AFF menghadapi Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Semangat terus Arhan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS