2 June 2021

PEMEGANG REKOR PENCETAK GOL TERBANYAK LIGA 1 DARI BALI UNITED, SYLVANO COMVALIUS RESMI GANTUNG SEPATU

Mantan penggawa Bali United, Sylvano Comvalius resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia lapangan hijau sebagai atlet profesional. Sylvano Comvalius merupakan striker yang pernah mengukir rekor sebagai mesin pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2017. Saat itu, ia menjadi lini depan  Serdadu Tridatu. Semangatnya begitu membara hingga mampu mencetak 37 gol dari 34 penampilannya.

Catatan tersebut langsung mematahkan rekor milik mantan pemain Bandung Raya, Peri Sandria. Di musim kompetisi 1994-1995, Peri menorehkan 34 gol untuk Bandung Raya. Prestasi itu membuat Sylvano Comvalius layak disebut sebagai striker paling tajam di Liga 1 dan belum ada sejarah baru yang mematahkan rekor sang pemilik nomor 99 di Bali United ini.

Informasi gantung sepatu ini diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Sylvano Comvalius yang diunggah pada, Selasa (1/6) kemarin malam. Melalui postingan tersebut, Sylvano tampak berpose dengan ketiga putranya. Mereka terlihat kompak menggunakan jersey klub asal Belanda, Quick Boys. Klub itu pernah dibela Sylvano Comvalius pada 2008 silam.

"Setelah perjalanan 13 tahun, 11 negara dan 17 klub berbeda, saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk melepaskan semua yang saya impikan sebagai anak muda," tulis Sylvano.

"Tetapi kenyataannya ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada sepak bola dan ada peluang besar lain di depan saya yang ingin saya fokuskan," sambungnya lagi.

Perjalanan selanjutnya, Sylvano Comvalius ingin fokus dengan keluarganya serta mencapai impian lainnya di luar dunia sepak bola. Melihat ketiga putranya bertumbuh serta menikmati waktu dengan keluarga adalah sesuatu yang sering dikorbankan oleh Sylvano selama meniti karier sebagai pemain profesional.

"Sekarang saatnya menjadi juara, pencetak gol terbanyak dan idola bagi anak-anak saya dan membantu mereka mencapai impian mereka. Saya mencapai milik saya," tegas Sylvano.

Memulai karier dari akademi Ajax Amsterdam, yang merupakan salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia, Comvalius pun sempat merasakan atmosfer sepak bola Indonesia pada 2017. Selain itu, beberapa negara seperti Malta, Skotlandia, Kuwait, Kazakhstan, Tiongkok, Ukraina, Thailand, hingga Jerman telah disambangi Comvalius karena sepak bola. Berbagai warna dan pengalaman dalam hidupnya ia dapat berkat terus berkeliling mencari pengalaman baru dengan si kulit bundar.

Kini Sylvano akan menikmati masa-masa pensiun setelah sempat berkarier bersama tiga klub Indonesia selain Bali United, yaitu Arema FC, dan Persipura Jayapura. Pada 2021, ia mencicipi kompetisi Singapura bersama Geylang International.

Happy Retirement Sylvano Comvalius!

Matur Suksma pernah mengukir kenangan indah bersama di pulau dewata.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS