11 January 2017

PENJAGA GAWANG AREMA BERPULANG, SEJUMLAH PEMAIN BALI UNITED MERASA KEHILANGAN

    Publik sepak bola Indonesia berduka. Penjaga gawang senior yang terakhir membela Arema FC, Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (10/1) sore di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Pemain yang identik dengan nama AK di jerseynya itu meninggal karena menderita serangan jantung.
    1. Dilansir dari halaman
Kompas.com
    , AK dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016. Kakak dari kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, tersebut didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Sempat membaik, AK mengembuskan napas terakhir pada Selasa sore.
    Meninggalnya AK ternyata membuat beberapa punggawa tim Serdadu Tridatu merasa kehilangan, termasuk pemain yang pernah satu tim dengan AK di Arema, I Kadek Wardana.
    Kadek Wardana yang sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang seperti AK, mengaku sangat kehilangan. Wardana juga mengaku belum sempat hadir menjenguk ke rumah sakit saat almarhum mulai dirawat akibat koma.
    "Pastinya sangat kehilangan sosok almarhum. Kami selalu bersama selama empat tahun. Saya belum sempat menjenguk almarhum sejak dirawat di rumah sakit. AK sosok yang sangat bersahabat dan selalu bersemangat saat latihan maupun pertandingan. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," ujar Wardana.
    Tidak hanya mantan pemain Arema saja yang merasa kehilangan. Penyerang senior Bali United, I Made Wirahadi juga cukup terkejut dengan meminggalnya AK. Ia mengaku masih merasakan jegalan AK terhadap dirinya saat Bali United menjamu Arema di pertandingan TSC 2016 beberapa waktu lalu.
    "Rasanya masih terasa bagaimana dia (AK) menjatuhkan saya di kotak penalti dan kami mendapatkan hadiah penalti saat itu. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," ujar Wirahadi.
Keluarga besar Bali United mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Achmad Kurniawan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS