9 December 2022

PERBAIKI CATATAN PERTEMUAN DENGAN BHAYANGKARA FC, COACH TECO SAMPAIKAN EVALUASI INI UNTUK PEKAN SELANJUTNYA

Bali United berhasil memperbaiki catatan pertemuan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis (9/12) malam di Stadion Manahan Solo.

Kemenangan telak 3-0 atas The Guardians membuat head to head pasukan Serdadu Tridatu menjadi lebih baik.

Coach Teco pun menyampaikan evaluasi penting usai sukses mengalahkan Bhayangkara FC demi menatap laga pekan selanjutnya.

Pasalnya, dalam 11 pertemuan terakhir antara keduanya, Ricky Fajrin cs baru memenangkan dua laga saja.

Dengan kemenangan pada perjumpaan ke-12 kemarin malam, tim besutan Stefano Cugurra ini memperbaikinya menjadi tiga kemenangan.

Secara permainan, Bali United sendiri tampil sangat solid sepanjang pertandingan.

Di mana, sang juara bertahan BRI Liga 1 ini bahkan sudah mampu mengunci keunggulan telak sejak babak pertama.

Tiga gol bagi Serdadu Tridatu hadir berkat sumbangsih Willian Pacheco menit ke-26 dan Privat Mbarga menit ke-42 serta gol bunuh diri dari Hargianto pada menit ke-13.

Bali United pun lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 56% jika dibandingkan dengan 44% milik Bhayangkara FC.

Selain itu, lini serang Serdadu Tridatu tampil lebih agresif dengan mencatatkan 6 sepakan on target dari total 14 kali percobaan.

Walaupun sempat mendapat gempuran dari sang rival yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro terutama pada pertengahan babak kedua, tetapi Muhammad Ridho cs tidak goyah.

Lewat permainan kolektif yang solid, Bali United mampu menjaga keunggulan hingga wasit Tommi Manggopa meniup peluit panjang.

Hasil ini pun menegaskan bahwa Privat Mbarga dkk tidak silau dengan rekor pertemuan yang lebih memihak kepada sang rival.

Terakhir kali Bali United menang atas Bhayangkara FC sendiri adalah pada BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor identik 3-0 (12/2).

Lantas, dengan kemenangan ini, Coach Teco tidak ingin jumawa dan tetap memiliki sejumlah catatan penting untuk ditingkatkan pada laga pekan berikutnya.

"Kami bermain melawan tim bagus, Bhayangkara FC hari ini (kemarin) yang memiliki banyak pemain bagus. Waktu kami bisa menang melawan mereka, kami harus senang. Evaluasi pasti ada di setiap pertandingan. Kami melihat yang bagus dan kurang untuk pertandingan berikutnya," ungkap Coach Teco.

Hasil ini pun menjadi modal yang sangat baik bagi Bali United untuk mendekatkan diri dengan posisi puncak klasemen sementara.

Dengan perolehan 27 poin dari 13 laga, Serdadu Tridatu menempel ketat PSM Makassar di posisi teratas dan hanya terpaut satu angka serta baru memainkan 12 laga.

Lebih lanjut, kemenangan ini pun memberikan semangat lebih bagi pasukan tempur Stefano Cugurra untuk melanjutkan pertandingan pekan ke-14 menghadapi Madura United pada 12 Desember mendatang.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS