30 January 2022

PERGANTIAN PELLU & MASUKNYA LERBY, INI ALASAN TECO MERUBAH STRATEGI KALA BERTEMU BORNEO FC

Laga pekan 21 berhasil diselesaikan pasukan Bali United dengan skor tipis 2-1 atas Borneo FC hari Sabtu (29/1) kemarin sore. Laga sendiri berlangsung ketat hingga akhir babak pertama belum ada gol tercipta. Pada babak kedua sajian berbalas gol tercipta dengan klimaks dari gol penghujung akhir babak kedua yang dilesatkan Lerby Eliandry kepada mantan klubnya.

Kehadiran Lerby masuk di menit 85 melepaskan Serdadu Tridatu dari hasil imbang dengan mengamankan tiga poin penting. Yang menjadi pertanyaan ialah masuknya Lerby menggantikan peran Rizky Pellu yang juga baru masuk sejak awal babak kedua. Coach Teco pun menjelaskan situasi dalam tim yang membutuhkan gol tambahan setelah skor disamakan oleh Sultan Samma di babak kedua.

“Rizky Pellu bermain bagus di babak kedua, namun saya harus menggantinya karena tim butuh menyerang dan gol. Lerby adalah striker dan kita tim pelatih ubah taktik strategi dengan pasang dua striker di depan. Lerby bermain bagus dan bisa cetak gol untuk bantu tim meraih kemenangan,” ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengakui tidak terlalu suka dengan situasi mengganti pemain ketika pemainnya sedang maksimal di lapangan. Namun situasi yang terjadi tim butuh gol dan kemenangan. Oleh karena itu, pilihan yang matang harus dilakoni demi menjaga tiga poin penting bagi tim. Teco pun menjelaskan lebih jelas situasi yang terjadi dengan komunikasi dengan jajaran tim pelatih dari bangku cadangan.

“Saya biasanya tidak suka mengganti pemain, seperti Kadek harus saya tarik keluar dengan masuknya Pellu awal babak kedua. Namun saya coba komunikasi dengan tim pelatih di bench karena tim butuh gol dan menang. Pilihan waktu itu ada Eber dan Pellu untuk digantikan oleh Lerby, Saat itu, Eber juga sedang menyerang jadi Pellu saya tarik keluar dengan masuknya Lerby dan sukses bisa mencetak gol,” tegas Coach Teco.

Skuad Bali United pun sedang menjalani waktu recovery pada hari Minggu (30/1) ini. Laga pekan 22 mendatang akan berlangsung pada hari Kamis (3/2) malam mendatang di Stadion Ngurah  Rai, Denpasar.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS