19 June 2022

PERSEBAYA ULANG TAHUN KE-95, TERNYATA COACH TECO PUNYA KISAH MENARIK DARI SURABAYA 

Lawan Bali United pada laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022, Persebaya tengah berbahagia. Sebab, pada Sabtu (18/6), skuad Bajol Ijo merayakan hari ulang tahun yang ke-95.

Klub pemilik lima gelar juara Perserikatan ini memiliki kedekatan emosional dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Sebab, Persebaya menjadi tim pertama yang membuka jalan bagi pria asal Brasil ini malang melintang di dunia sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Coach Teco mengawali kariernya di Indonesia pada tahun 2003 silam sebagai pelatih kebugaran klub dengan warna kebesaran hijau ini. Kisah sukses pun ia raih bersama skuad Green Force, salah satunya adalah lewat gelar juara Divisi Utama Indonesia 2004.

Lebih dari itu, pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini juga menemukan pasangan hidupnya, Miranda Erlinda di Kota Surabaya.

Maka tidaklah mengherankan jika Coach Teco dekat dengan Kota Surabaya dan Persebaya. Sehingga, pelatih berusia 47 tahun ini pun memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada klub yang memiliki nilai historis baginya tersebut.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persebaya Surabaya, tim pertama saya bekerja sekaligus membuka pintu saya berkarier di Indonesia pada tahun 2003. Saya sangat senang bisa bekerja di Persebaya Surabaya, lima tahun saya bekerja dan hidup di sana, juga dapat tiga piala. Namun, bonus yang paling besar adalah bisa mendapat istri orang Surabaya sana. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk teman-teman di sana. Saya punya banyak teman di Surabaya," ucap Coach Teco.

Walaupun demikian, Coach Teco tetaplah seorang yang profesional. Sebab saat ini ia merupakan pelatih Bali United dan tentu akan memberikan yang terbaik bagi Serdadu Tridatu.

Laga besok (20/6) malam akan menjadi ke-11 kalinya Bali United menghadapi Persebaya di seluruh kompetisi domestik. Coach Teco pastinya akan berusaha meraih kemenangan perdana untuk menjaga asa Serdadu Tridatu lolos dari Grup C Piala Presiden 2022.

Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Green Force. Sebab, dari 11 pertemuan, Bali United baru mampu memenangkan dua laga.

Selamat ulang tahun Persebaya! Ayo fokus tampilkan permainan yang terbaik, Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS