14 December 2021

PERSEDEN DENPASAR LOLOS BABAK FINAL USAI MENANG 3-1 ATAS TUNAS MUDA UBUD

Laga semifinal pertama Bali United Liga 3 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar telah berakhir. Perseden Denpasar pun sukses lolos babak final usai menumbangkan Tunas Muda Ubud dengan skor 3-1.

Perseden Denpasar mampu mencetak dua gol di babak pertama, kemudian dibalas melalui titik putih oleh Tunas Muda Ubud di awal babak kedua. Pertengahan babak kedua, Laskar Catur Muka kembali memperbesar keadaan hingga skor akhir menjadi 3-1.

Peluang Perseden datang pada menit 16, umpan melambung Nengah Sulendra dimanfaatkan Reza Yulian dengan tembakan keras. Sayang bola masih menemui mistar gawang Tunas Muda Ubud.

Pada menit 23, kembali Nengah Sulendra memberikan umpan crossing dari sisi kanan penyerangan. Namun, lini pertahanan Tunas Muda Ubud dengan tenang masih mampu menggagalkan.

Tiga menit berselang umpan panjang diterima Fahmy Rizal yang langsung berlari melepaskan pengawalan pertahanan Tunas Muda Ubud. Sepakan dari sisi kanan masih berada tipis di sisi kanan gawang Gede Nesta.

Semenit berselang, Perseden memperoleh tendangan bebas. Tembakan dari servis ini gagal diantisipasi penjag gawang Gede Nesta yang menyebabkan bola blunder dan diselesaikan menjadi gol oleh Fajar Ferdy. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Perseden Denpasar.

Peluang berharga Tunas Muda Ubud baru hadir pada menit 35, memanfaatkan serangan balik cepat, umpan crossing diberikan dari sisi kanan penyerangan. Sayang bola yang mengarah Ronaldo Cevan belum menjangkau arah bola untuk diselesaikan dengan sundulan terukur ke dalam gawang.

Gol kedua bagi Perseden hadir pada menit 41 melalui umpan crossing Nengah Sulendra yang berhasil dimanfaatkan dengan sundulan oleh Reza Yulian. Bola sundulan yang terukur masuk ke dalam gawang Gede Nesta. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Laskar Catur Muka.

Hingga babak pertama berakhir belum ada skor yang tercipta dan Perseden Denpasar masih unggul 2 bola atas Tunas Muda Ubud.

Memasuki babak kedua, Tunas Muda Ubud mengganti Nyoman Sugiartha dengan masuknya Wayan Rival untuk menambah daya serang skuad dari Ubud ini.

Pada menit 49, upaya serangan dilakukan Ronaldo Cevan di daerah kotak penalti Perseden. Upaya halauan lini belakang yang salah menyebabkan wasit Wildan Albari memberikan hadiah penalti.

Agus Fredy selaku eksekutor sukses menjebloskan bola ke dalam gawang Perseden Denpasar. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Laskar Catur Muka.

Pada menit 60, Reza Yulian lolos dari jebakan offside dan memaksa Gede Nesta keluar menghalau bola dan menjadi petaka karena membuat pelanggaran. Gede Nesta pun diganjar kartu merah oleh pengadil lapangan tengah.

Ega Prayogi pun ditarik keluar dengan masuknya Praditya Bagus mengisi penjaga sektor penjaga gawang Tunas Muda Ubud.

Menit 64 pun gol kembali bagi Perseden Denpasar melalui umpan jauh Nengah Sulendra salah diantisipasi Praditya Bagus dimanfaatkan Reza Yulian menjadi sebuah gol. Perseden Denpasar semakin jauh unggul atas Tunas Muda Ubud.

Tiga menit berselang, Wayan Sukadana mengganti Fahmy Rizal dengan Gede Suara.

Hingga penghujung babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dan Perseden Denpasar berhasil lolos melaju babak final Bali United Liga 3 2021.

Selamat Perseden Denpasar! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS