6 June 2020

PERSIAPAN TIM DALAM LATIHAN BERSAMA, GUNAWAN: PROTOKOL KESEHATAN UTAMA!

Pemain belakang Bali United, Gunawan Dwi Cahyo angkat bicara mengenai persiapan tim Serdadu Tridatu semisal harus kembali jalani latihan bersama tim di Bali dalam lanjutan kompetisi yang sedang dijalankan. Persiapan tim ini juga tergantung dari situasi dari keputusan resmi apakah tim dapat kembali bergabung latihan dengan status kompetisi kembali bergulir.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini mengungkapkan bila waktu persiapan yang dijalankan tim kurang lebih selama satu bulan hingga satu setengah bulan sebelum kompetisi berjalan. Hal ini dengan dasar agar stamina fisik dan kekompakan dalam tim dapat terjaga satu sama lain.

"Mengenai persiapan tim untuk latihan bersama mungkin idealnya satu bulan setengah atau paling minim satu bulan sebelum tim menjalani suatu pertandingan. Hal ini tentu untuk mempersiapkan fisik, teknik dan taktik strategi dalam mengatur kekompakan tim," ujar Gunawan.

Lebih lanjut, pemain senior yang sudah malang melintang di dunia lapangan hijau ini menambahkan bila protokol kesehatan menjadi hal utama semisal latihan dan kompetisi kembali bergulir. Ia beralasan bila banyak orang yang akan ditemui ketika sepak bola itu kembali hidup di masyarakat.

"Ketika sepak bola kembali berjalan, pastinya semua yang bersangkutan dengan sepak bola dari latihan hingga pertandingan harus memperhatikan kesehatannya. Hal ini mencegah dari banyaknya orang yang kita temui. Tapi semoga semuanya baik saat situasi sudah normal dan sepak bola tetap dicintai masyarakat," tutup Gunawan.

Gunawan Dwi Cahyo sendiri saat ini tetap menjalankan program tim pelatih dari kediamannya di Bogor. Gunawan juga menjadi salah satu pemain yang turun saat menghadapi Madura United (15/3) silam sebelum Liga 1 2020 harus dihentikan sementara akibat Covid-19.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS