8 November 2022

PILDUN 2022 QATAR: TIMNAS BRASIL RESMI UMUMKAN 26 PEMAIN TERBAIK TANPA FIRMINO, COACH TECO: COACH TITE ADALAH PELATIH BERPENGALAMAN!

Salah satu peserta perhelatan ajang kompetisi sepak bola dunia, Tim Nasional Brasil resmi mengumumkan 26 pemain terbaik mereka untuk mentas di ajang World Cup 2022.

Sang professor Canarinho, Adenor Loenardo Bacchi atau akrab disapa Coach Tite tentu mengalami fase dilematis saat memilih para pemain yang dibawanya ke Qatar.

Pasalnya, semua orang tahu jika Brasil memiliki segudang pesepakbola profesional berbakat yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Maka tidak heran jika skuad Selecao ini telah mengantongi 5 gelar mahkota World Cup sepanjang keikutsertaanya di ajang bergengsi seluruh dunia ini.

Salah satu faktor yang mendasari keputusan Tite dalam menentukan para pemain dalam komposisinya adalah performa mereka terakhir bersama klub. Selain itu, Tite juga lebih memilih pemain depan yang bergerak bebas mengalir untuk berburu gol.

Alasan terakhir itu menjadi acuan Tite lebih memilih Richarlison, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli dibandingkan striker andalan Liverpool, Roberto Firmino.

Selain tiga nama ujung tombak pilihan Tite, para penyerang sayap Timnas Brasil juga dihadiri para pemain bintang lapangan hijau. Salah satunya adalah winger PSG, Neymar dan bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Bukan hanya Firmino yang tidak masuk pilihan, pemain belakang yang tengah dalam performa bagus di Arsenal, Gabriel Magalhaes juga tidak dibawa menuju Qatar.

Komposisi pemain belakang ala Tite dihuni oleh pemain senior berpengalaman yaitu Dani Alves yang rajin masuk dalam skuad Kuning-Biru. Selain itu, ada nama Thiago Silva dan kapten tim Paris Saint Germain, Marquinhos juga masuk dalam tembok pertahanan tim samba.

Untuk lini tengah sendiri diisi oleh pemain baru Machester United, Casemiro dan juga andalan West Ham United, Lucas Paqueta. Lebih lanjut, penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker menjadi andalan utama palang terakhir.

Melihat komposisi pemain Timnas Brasil saat ini, banyak pecinta sepak bola seluruh dunia mengakui skuad pilihan Tite mampu bersaing hingga fase babak final Piala Dunia 2022 di Qatar. Meskipun beberapa pengamat sepak bola dunia menyayangkan tidak terpilihnya Firmino di sektor depan dibandingkan memilih Richarlison yang tengah dalam fase penyembuhan cedera.

Richarlison sendiri diprediksi akan kembali bugar pada 20 November mendatang saat ajang perhelatan Pildun dibuka.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun turut berkomentar perihal pemilihan pemain Timnas Brasil. Seperti yang diketahui, bila Coach Teco juga berasal dari Brasil dan masih berpaspor negara asal bintang dunia, Pele itu.

Coach Teco mengakui bila alasan dibalik pemilihannya 26 pemain terbaik tentu berdasarkan keputusan yang matang ditambah pengalaman seorang Coach Tite sebagai pelatih yang sudah cukup lama menangani Timnas Brasil.

“Coach Tite sudah 6 tahun pegang Timnas Brasil dan sudah punya pengalaman di Piala Dunia 2018. Mereka kali ini datang ke Piala Dunia tanpa tekanan berat. Mudah-mudahan komposisi pemain pilihannya bisa juara di Qatar,” ungkap Coach Teco.

Coach Tite sendiri sudah menangani Timnas Brasil sejak 2016 lalu dan sudah tampil di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, Neymar cs hanya mampu berjuang hingga tahap perempat final.

Selama melatih timnas Brasil, Tite mempersembahkan satu gelar Copa Amerika musim 2018/2019. Tite juga mampu membawa Brasil ke partai puncak Copa Amerika 2021 sebelum akhirnya menyerah 1-0 dari Argentina.

Daftar Pemain Timnas Brasil di World Cup Qatar 2022:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint Germain), Thiago Silva (Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (Paris Saint Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

Menarik untuk dinantikan kiprah Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2022. 


Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS