15 November 2022

PRESIDEN FIFA KEMBALI DATANG KE INDONESIA, KODE LIGA 1 SEGERA BERGULIR?

Presiden FIFA, Gianni Infantino memenuhi janjinya untuk kembali datang ke Indonesia dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali hari Selasa (15/11) pagi ini.

Kedatangan orang nomor satu di FIFA ini disambut oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Kehadirannya di Indonesia untuk memberikan hal positif terkait sepak bola di Indonesia. Gianni Infantino akan memastikan penyelenggaraan kompetisi sepak bola dan event Piala Dunia U-20 2023 aman dan ramah untuk diselenggarakan di Indonesia.

“Presiden FIFA hadir di G20 yang digelar di Bali, untuk menyuarakan Indonesia adalah tempat aman untuk ajang internasional dan siap memulai liga,” kata perwakilan Satgas Transformasi.

Ini merupakan kali kedua, Presiden FIFA datang ke Indonesia. Sebelumnya pada 18 Oktober lalu, Gianni juga hadir ke Indonesia yaitu Jakarta dalam melakukan kunjungan pasca tragedi Kanjuruhan awal Oktober yang memakan korban lebih dari 130 jiwa.

Sejak saat itu, kompetisi Liga 1. Liga 2 dan Liga 3 belum digulirkan sembari menunggu hasil investigasi. Kehadirannya kali kedua ini pun memberikan kabar segar untuk memastikan kompetisi akan segera dimulai.

Kabar baik ini pun juga turut direspons oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil ini berharap kompetisi segera dimulai mengingat juga pelaksanaan Piala Dunia U-20 akan segera dilaksanakan tahun depan.

“Saya berharap dengan hadirnya Presiden FIFA datang ke Indonesia bisa memastikan kompetisi Liga di Indonesia kembali bergulir. Apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Coach Teco.

Sekadar informasi, pelaksanaan ajang turnamen usia muda antar dunia itu akan dilaksanakan pada  20 Mei  hingga 11 Juni 2023. Artinya, ada waktu 6 bulan Indoensia sebagai tuan rumah untuk mempersiapkan skuad Garuda Muda yang terbaik, salah satunya dengan menjalankan kompetisi Liga domestik.

Memang Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan dari Jakarta, Turki, dan Spanyol hingga bulan Desember. Namun dengan berjalannya Liga juga akan memudahkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam melakukan bongkar pasang pemain untuk memilih skuad terbaiknya tampil di Piala Dunia U-20.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS