13 July 2017

PREVIEW BALI UNITED VS BARITO PUTERA : SERDADU TRIDATU SIAP KONSISTEN HADAPI PERIODE PADAT

    Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke 14 dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu Barito Putera Banjarmasin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Jumat (14/7) besok sore. Laga tersebut jadi uji konsistensi tim Serdadu Tridatu menghadapi jadwal pertandingan yang cukup mepet.
    Setelah menjamu Persiba Balikpapan hari Rabu (5/7) lalu, Fadil Sausu dan kawan-kawan langsung menjalani laga tandang ke markas PS TNI pada hari Senin (10/7) sebelum akhirnya menjalani laga kontra Laskar Antasari besok. Dengan demikian, tim Serdadu Tridatu menjalani tiga pertandingan dalam rentan waktu sembilan hari.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan tim asuhannya dengan sebaik mungkin demi menghadapi laga besok. Namun dirinya mengkonfirmasi bahwa Bali United masih harus turun tanpa I Gede Sukadana lantaran cedera.
    "Kami baru pulang dari Bogor hari Selasa pagi, dan sudah melakukan dua kali sesi latihan di hari Rabu sore dan Kamis pagi. Kami berharap dengan persiapan tersebut, kami akan mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok. Namun sayangnya Sukadana masih harus absen akibat masih belum sembuh dari cederanya," ujar Coach Widodo.
    Coach Widodo menambahkan, ia menilai laga kontra Barito Putera tidak akan mudah lantaran tim asuhan Jacksen Tiago tersebut memiliki pemain-pemain dengan pengalaman dan kualitas yang cukup baik. Namun dirinya juga mengaku sudah memiliki kiat khusus untuk memenangkan pertandingan besok.
    "Barito Putera bermaterikan beberapa pemain dengan kualitas bagus, seperti Rizky Pora di sisi kiri yang memiliki tipe permainan yang liar yang ditunjang dengan skill individu yang baik. Selain itu ada juga Dedi Hartono di sisi kanan dan Matias Cordoba di lini tengah yang wajib kami waspadai," kata Coach Widodo.
    "Kami dari tim pelatih sudah melakukan pertemuan dengan para pemain. Kami sudah menyaksikan bagaimana permainan Barito Putera lewat video pertandingan dan saya sudah memiliki kiat-kiat untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan besok sore," imbuh Coach Widodo.
    Secara peringkat di klasemen, bisa dibilang Bali United dan Barito Putera memiliki kekuatan yang sangat berimbang. Memiliki koleksi poin yang sama yaitu 22, kedua tim juga memiliki perolehan selisih gol yang sama yaitu plus 4. Hanya saja tim Serdadu Tridatu masih unggul jumlah mencetak gol ke gawang lawan sehingga saat ini berada di atas Barito Putera.
    Selain itu, secara hasil di dua pertandingan terakhir, kedua tim juga sama-sama meraih dua kemenangan beruntun. Bali United sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 dan tuan rumah PS TNI dengan skor 3-4. Sementara tim Barito Putera juga sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Bhayangkara FC dan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor yang sama yaitu 1-0.
    Perbandingan tersebut bisa jadi gambaran bagaimana ketatnya laga esok hari.
Jangan lewatkan pertandingan menarik antara Bali United melawan Barito Putera Banjarmasin besok sore mulai pukul 16.00 wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Jalannya pertandingan juga bisa disaksikan lewat layar kaca Tv One serta bisa juga lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd
    .

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS