9 June 2017

PREVIEW BALI UNITED VS BHAYANGKARA FC : OPTIMIS TIGA POIN MESKI DITINGGAL EMPAT PEMAIN KE TIMNAS

    Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke 10 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 menghadapi tamunya Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Jumat (9/6) malam ini. Laga yang jadi ujian berat untuk tim Serdadu Tridatu lantaran akan bermain tanpa empat pemain yang dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.
    Ya, seperti yang diketahui sebelumnya, empat punggawa tim Serdadu Tridatu dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam dua kali agenda uji coba. Empat pemain tersebut adalah Ricky Fajrin, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Irfan Bachdim.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan absennya empat pemain tersebut tidak akan menjadi masalah besar untuk anak asuhannya. Dirinya cukup optimis dengan kemampuan pemain Bali United lainnya yang siap diturunkan untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC.
    "Total kami memiliki 30 pemain dan sembilan diantaranya adalah pemain dengan kategori U-23. Jadi untuk pemain yang absen, siapa pun penggantinya harus tetap mampu menterjemahkan apa yang menjadi strategi kami. Paling tidak gaya permainan kami tidak berubah. Saya cukup optimis dengan kemampuan pemain lainnya untuk menggantikan pemain yang absen," ujar Coach Widodo.
    Ia menambahkan, secara keseluruhan tim Serdadu Tridatu sudah sangat siap menghadapi laga nanti malam. Jeda dari pertandingan sebelumnya juga sudah dimanfaatkan untuk memantapkan taktikal guna menghadapi Bhayangkara FC.
    "Secara keseluruhan kami tidak ada masalah. Persiapan tim cukup ideal, dimana para pemain sudah mendapatkan waktu istirahat setelah pertandingan melawan Perseru Serui. Secara taktikal juga sudah cukup matang. Untuk pemain yang absen karena cedera dan akumulasi juga tidak ada," imbuh Coach Widodo.
    Pertemuan Bali United kontra Bhayangkara FC juga bisa dibilang momentum tepat bagi tim Serdadu Tridatu untuk memperbaiki rekor pertemuannya dengan Bhayangkara FC. Di musim lalu tepatnya di kompetisi TSC 2016, dari dua kali pertemuan, Bhayangkara FC sukses menang satu kali dan satu lagi berakhir imbang.
    Tentu belum hilang dari ingatan kita saat pertandingan paruh musim kedua TSC 2016. Saat itu keunggulan 2-1 tim Serdadu Tridatu lewat gol Fadil Sausu dan I Made Wirahadi berhasil disamakan oleh gol yang dicetak gelandang Bhayankara FC asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon beberapa menit jelang pertandingan usai.
    Kemenangan tentu jadi target yang tidak mustahil untuk I Gede Sukadana dan kawan-kawan apabila melihat perbandingan peringkat di klasemen sementara kompetisi tahun ini. Bali United saat ini bercokol di empat besar sementara Bhayangkara FC berada di posisi delapan.
    Belum lagi rekor belum terkalahkan tim Serdadu Tridatu sejak ditangani Widodo Cahyono Putro. Dari empat kali pertandingan di kompetisi musim ini, Bali United sukses menang tiga kali dan satu kali imbang. Ditambah kemenangan atas timnas Indonesia U-22 saat laga uji coba belum lama ini.
Jadi mampukah Bali United memenangkan pertandingan atas Bhayangkara FC nanti malam? Jangan lewatkan pertandingan seru tersebut mulai pukul 21.30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta atau bisa juga disaksikan di layar kaca Tv One. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd .

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS