4 July 2017

PREVIEW BALI UNITED VS PERSIBA : SAAT TEPAT PERBAIKI REKOR KONTRA TIM BERUANG MADU

    Bali United akan melakoni pertandingan pekan 12 di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Rabu (5/7) besok sore. Laga ini akan menjadi pertadingan pertama setelah tim Serdadu Tridatu menjalani libur Lebaran.
    Laga kontra Persiba Balikpapan juga akan menjadi momentum bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan untuk kembali meraih poin setelah dua laga terakhir sebelum libur Lebaran gagal meraup poin.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan tim asuhannya sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan kontra tim Beruang Madu. Dirinya pun cukup optimis tim Serdadu Tridatu akan mampu meraih poin penuh atas Persiba lantaran persiapan tim asuhannya sudah cukup baik.
    "Kami semua memiliki tekad kuat untuk menang besok. Persiapan kami untuk pertandingan besok cukup baik. Saat libur Lebaran para pemain yang tetap di Bali sudah mendapatkan latihan tambahan. Secara keseluruhan kami sudah mempersiapkan secara fisik, kerja sama tim, dan juga mental. Selain itu kami juga sudah mempersiapkan berbagai skema bola mati untuk dimanfaatkan menjadi gol," ujar Coach Widodo.
    Mengenai jaminan Bali United akan menang mudah atas Persiba lantaran peringkat kedua tim yang terpaut cukup jauh, Coach Widodo tidak ingin pemainnya meremehkan tim Persiba Balikpapan. Menurutnya sebelum peluit panjang tenda berakhirnya pertandingan, setiap kemungkinan selalu ada.
    "Tidak ada jaminan sebuah tim akan menang sebelum pertandingan usai. Posisi di klasemen juga tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan sebuah tim akan memenangkan pertandingan. Namun satu hal yang pasti, kami akan berjuang kearah kemenangan," kata Coach Widodo.
    Secara peringkat di klasemen sementara, tim Serdadu Tridatu memang berada lumayan jauh diatas Persiba. Bali United sementara berada papan tengah dengan koleksi 16 poin, sementara Persiba masih sulit beranjak dari juru kunci dan baru mengoleksi poin 4.
    Mengenai kekuatan Persiba Balikpapan, Coach Widodo juga memiliki pandangan tersendiri. Dirinya menyebut semenjak ditangani Milomir Seslija, tim Beruang Madu menjelma menjadi tim dengan kekompakan luar biasa dan pertahanan yang sangat solid.
    "Progres Persiba sangat baik semenjak ditangani oleh Coach Milo. Organisasi pertahanan mereka sangat rapi. Bisa dilihat saat melawan Persib, dimana saat itu Persib sangat kesulitan menembus pertahanan Persiba. Namun seperti yang kami katakan tadi, kami sudah siap untuk kerja keras karena kemenangan sangat penting untuk kami di pertandingan besok," imbuhnya.
    Kendati Bali United cukup diunggulkan menang di laga besok, namun secara rekor pertemuan, tim Serdadu Tridatu tidak boleh sekalipun meremehkan Marlon Da Silva dan kawan-kawan. Dari dua kali pertemuan di kompetisi TSC 2016 lalu, Persiba sukses meraih dua kali kemenangan saat laga kandang maupun tandang.
Jangan lewatkan pertandingan menarik antara Bali United yang berusaha meraih poin penuh atas Persiba Balikpapan besok sore mulai pukul 16.00 wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Jalannya pertandingan juga bisa disaksikan lewat layar kaca Tv One serta bisa juga lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd .

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS