11 December 2019

PREVIEW BALI UNITED VS PS TIRA PERSIKABO : TEKAD SERDADU TRIDATU PERTAHANKAN REKOR KANDANG MUSIM INI

Bali United akan menghadapi tamunya PS TIRA Persikabo dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada hari Kamis (12/12) besok malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim Serdadu Tridatu pada pertandingan besok akan dipimpin asisten pelatih Eko Purdjianto lantaran pelatih kepala Stefano Cugurra harus ijin pulang ke Brazil mengurus keperluan keluarga.

Eko Purdjianto dalam sesi pre match press conference mengatakan bila anak asuhnya sudah siap menyambut laga besok. Kendati tidak diperkuat oleh beberapa pemain yang sudah tampil penuh di beberapa laga awal, semangat untuk mempertahankan tren tidak terkalahkan di kandang menjadi motivasi utama para pemain yang akan diturunkan.

"Pertama, Coach Teco ijin di dua pertandingan yaitu PS Tira Persikabo dan Arema FC. Beliau mempercayakan kepada saya untuk mendampingi tim karena dia ada urusan keluarga di negaranya," ujar Coach Eko.

"Kedua, saya menyatakan tim sudah siap menghadapi PS TIRA Persikabo meskipun beberapa pemain tidak dapat bermain seperti Fahmi yang masih cedera dan Lilipaly yang harus istirahat. Tapi saya yakin bila pemain yang akan diturunkan pada laga besok mampu berusaha agar tim tidak kehilangan poin di kandang," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Semarang ini mengatakan bila selama memimpin tim tanpa didampingi pelatih kepala, ia selalu menjaga komunikasi dengan pelatih asal Brazil tersebut. Ia pun mengungkapkan bila segala sesuatu yang terjadi di lapangan terkait tim selalu disampaikan kepada Teco.

"Saya selalu menjaga komunikasi dengan Coach Teco ketika beliau tidak dapat mendampingi tim. Mulai dari program latihan, perkembangan para pemain, pemilihan pemain dalam dan hal-hal lainnya. Hal ini dilakukan agar tim tetap konsisten hingga kompetisi berakhir," tutup Coach Eko.

Di pertemuan pertama kontra PS TIRA Persikabo, tim Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Saat itu dua gol Stefano Lilipaly membuat tim Serdadu Tridatu menjadi tim pertama yang mengalahkan Laskar Padjajaran setelah 13 laga sebelumnya tidak terkalahkan.

Jangan lewatkan laga seru antara Bali United kontra PS TIRA Persikabo besok malam mulai pukul 18.45 WITA di layar kaca Indosiar. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @Baliutd.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS