22 July 2017

PREVIEW BALI UNITED VS PSM : ADU KUALITAS DUA TIM PAPAN ATAS

    Bali United akan melakoni laga pekan ke 16 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu tamunya dari Sulawesi Selatan, PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (23/7) malam. Laga menarik dipastikan akan terjadi apabila melihat kiprah kedua tim sampai dengan pekan ke 15 kompetisi tahun ini.
    Dalam sesi pre match press conference yang berlangsung siang tadi, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku tim asuhannya sudah siap menghadapi laga besok malam. Dirinya pun sudah menyiapkan beberapa sesi latihan setelah menjalani pertandingan sebelumnya melawan Sriwijaya FC hari Rabu (19/7) lalu.
    "Setelah lawan Sriwijaya FC, kami sudah melakukan sesi latihan yang sifatnya memulihkan kondisi fisik para pemain. Hari ini akan ada satu lagi sesi latihan untuk memantapkan skema permainan kami di pertandingan besok. Untuk pemain yang absen, kami masih tanpa Sukadana yang cedera dan Irfan Bachdim yang masih dalam hukuman akumulasi kartu," ujar Coach Widodo.
    Ditanya mengenai kekuatan tim PSM, Coach Widodo memiliki pandangannya tersendiri. Ia menyebut tim Juku Eja merupakan tim yang cukup solid di setiap lini karena di isi beberapa pemain-pemain yang cukup berpengalaman.
    "Saya sudah beberapa kali melihat rekaman video pertandingan PSM. Saya melihat PSM adalah tim yang solid. Mereka sulit dikalahkan. Lini per lini mereka di isi para pemain yang memiliki pengalaman di Indonesia. Namun besok kami bermain kandang, dan kami bertekad tidak boleh ada satu pun tim tamu yang berhasil mencuri satu poin apalagi tiga poin dikandang kami," imbuh Coach Widodo.
    Tim Serdadu Tridatu dan tim Juku Eja saat ini sedang sama-sama bersaing di papan atas. Apabila melihat klasemen sementara, kedua tim hanya terpaut dua poin dimana Bali United sejauh ini sudah mengumpulkan 26 poin, sementara PSM sudah mengumpulkan 28 poin.
    PSM Makassar memang bukan lawan sembarangan untuk tim Serdadu Tridatu. Dari dua kali pertemuan di kompetisi ISC 2016 lalu, PSM berhasil berhasil memenangkan keduanya. Namun rekor pertemuan tersebut tidak bisa dijadikan patokan karena situasi sudah banyak berubah dibandingkan musim lalu.
    Satu hal yang bisa membuat tim Serdadu Tridatu layak diunggulkan adalah tren positif yang ditunjukkan Fadil Sausu dan kawan-kawan di beberapa pertandingan terakhir. Selepas libur Lebaran, tim Serdadu Tridatu sukses meraih tiga kali kemenangan, dan satu kali imbang. Sementara PSM Makassar hanya meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan.
Jangan lewatkan pertandingan seru antara Bali United melawan PSM Makassar besok malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mulai pukul 19.30 wita, Live di Tv One. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd .

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS