5 October 2018

PREVIEW SRIWIJAYA FC VS BALI UNITED : LANGSUNG TANCAP GAS PASCA KEMBALI BERGULIRNYA LIGA 1!

    Bali United akan melakoni laga pekan ke-24 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang hari Sabtu (6/10) besok malam. Laga yang akan sangat penting bagi tim Serdadu Tridatu mengingat hasil imbang yang diraih di dua laga sebelumnya.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila tim asuhannya sudah melakukan persiapan jelang laga besok. Namun ia juga menjelaskan bila ada beberapa pemain yang harus absen karena mengalami cedera.
    "Secara fisik dan psikologis kami sudah siap menghadapi Sriwijaya FC. Kami sudah tiba di Palembang kemarin dan sore ini akan melakukan uji coba lapangan. Namun ada beberapa pemain yang harus absen karena cedera yaitu Fadil Sausu, Stefano Lilipaly dan Nyoman Sukarja. Selain itu 20 pemain yang kami bawa dalam kondisi siap tempur," ujar Coach Widodo.
    Ditanya terkait penghentian kompetisi selama satu pekan terakhir, Coach Widodo menegaskan hal tersebut tidak akan mempengaruhi kesiapan timnya menghadapi Sriwijaya FC. Ia mengatakan bila ada atau tidaknya pertandingan, skuad tim Serdadu Tridatu tetap melakukan latihan rutin.
    "Kami selalu berpikir positif bila penundaan kompetisi tidak akan lama. Jadi kami tetap melakukan latihan seperti biasa. Benar saja penundaan kompetisi tidak berlangsung lama dan secara fisik kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok dan sama sekali tidak ada kendala," kata Coach Widodo.
    Terkait kekuatan tim Sriwijaya FC yang sedang tidak dalam performa terbaik, Coach Widodo menilai hal tersebut bukan menjadi suatu keuntungan untuk Tim Serdadu Tridatu. Ia mengatakan bila semua tim bisa saja mengalami kondisi tersebut seperti halnya Bali United diawal musim kompetisi Liga 1 2018.
    "Naik turunnya performa suatu tim saya rasa jadi hal yang wajar. Mungkin Sriwijaya FC saat ini sedang menurun, bisa saja besok mereka bangkit. Sama halnya dengan kami diawal musim ini yang sempat mengalami penurunan performa karena banyaknya pertandingan yang kami hadapi. Jadi menurunnya performa tim Sriwijaya FC saat ini bukan jadi suatu keuntungan bagi kami," tutup Coach Widodo.
    Secara rekor pertemuan di Stadion Gelora Jakabaring, tim Serdadu Tridatu memang bisa dibilang berhasil mencatatkan rekor cukup baik dengan dua kali sukses menahan imbang Sriwijaya FC semenjak ditangani Widodo Cahyono Putro. Hasil imbang pertama diraih saat kompetisi musim 2017 dengan skor 2-2. Sementara hasil imbang berikutnya terjadi saat laga semifinal pertama Piala Presiden 2018 dengan skor 0-0.
Jangan lewatkan laga seru antara Bali United kontra tuan rumah Sriwijaya FC Palembang besok malam mulai pukul 19.30 WITA di layar kaca Indosiar. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS