24 June 2022

PUJIAN PELATIH KEDAH DARUL TERHADAP BALI UNITED, TEKANAN SUPORTER MENJADI ANCAMAN

Perjuangan Bali United di babak penyisihan grup G AFC Cup 2022 akan segera dimulai dengan menghadapi Kedah Darul Aman FC hari Jumat (24/6) malam ini.

Jelang menghadapi tim Serdadu Tridatu, pelatih Kedah FC, Aidil Sharin melontarkan pujian kepada juru racik Bali United, Stefano Cugurra.

Menurut Coach Aidil, pelatih asal Brasil tersebut adalah yang pelatih berkualitas. Torehan tiga gelar juara Liga 1 berturut-turut menjadi buktinya.

Skuad Sang Kenari--julukan Kedah FC pun telah mempelajari gaya permainan Serdadu Tridatu. Sejumlah pemain Bali United juga akan mendapat pengawalan ketat dari Marc Vales dan kolega.

Salah satunya adalah sayap lincah, Irfan Jaya. Kualitas serta kecepatan pemain yang akrab disapa Irja tersebut akan menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Kedah FC.

“Lawan pertama kami adalah tim yang kuat yaitu Bali United. Kami akan fokus menghadapi tim Bali United dengan tekanan suporter dari mereka. Saya tahu Coach Teco adalah pelatih berkualitas. Pemain Bali United juga berkualitas, salah satunya ada pemain Timnas mereka yaitu Irfan Jaya. Kami akan fokus untuk meraih hasil terbaik di pertandingan ini,” ungkap Coach Aidil Sharin.

Selain faktor teknis di lapangan, Coach Aidil juga mewaspadai tekanan dari suporter setia Bali United.

Kehadiran 13.000 penonton yang mendukung langsung Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta dinilai oleh pelatih berusia 44 tahun tersebut berpotensi memberi tekanan bagi anak asuhnya.

Pelatih asal Singapura tersebut pun berharap agar Sang Kenari bisa bermain lepas malam ini.

“Bali United menjadi tim yang bermain di rumah sendiri dengan dukungan para suporter mereka. Mereka sangat cinta terhadap suporter. Bali United memiliki suporter yang sangat fanatik untuk mendukung tim mereka. Saya percaya tim saya bisa menghadapi suasana atmosfer dukungan dari tim tuan rumah. Saya harap pemain saya bisa menikmati laga pertama ini dengan Bali United,” tambah Coach Aidil Sharin.

Senada dengan sang pelatih, bek Kedah FC, Akmal Zahir juga sadar akan kekuatan Bali United. Apalagi Serdadu Tridatu datang di kompetisi AFC Cup musim ini dengan status sebagai juara Liga 1 2019/2020.

Langkah antisipasi pun telah dilakukan oleh Akmal serta rekan-rekannya dengan menganalisa mendalam performa anak asuh Stefano Cugurra tersebut.

“Kita tahu Bali United adalah pasukan yang kuat karena mereka sudah dua kali juara di Liga mereka. Kami pemain sudah mempersiapkan analisis mengenai mereka. Kami siap menatap pertandingan menghadapi mereka,” ujar pemain belakang Kedah Darul Aman, Akmal Zahir.

Pertandingan antara Bali United menghadapi Kedah Darul Aman FC ini tentu saja akan menyajikan suguhan menarik.

Sebab ini mejadi kali perdana kedua klub berjumpa satu sama lain. Baik Serdadu Tridatu maupun Sang Kenari pasti menargetkan hasil kemenangan di Grup G.

Selamat bertanding dan jaga sportivitas!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS