25 June 2022

RAHMAT, SPESIALIS SUPERSUB BUKAN HANYA LIGA, NAMUN JUGA ASIA! INI PUJIAN TECO!

Cepat dan berbahaya, menjadi dua kata yang tepat menggambarkan pemain Bali United, Rahmat Syamsudin Leo. Berkat kecepatan yang dimilikinya, sayap kiri yang akrab disapa Rahmat ini kerap menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan lawan.

Pemain asal Takalar, Sulawesi Selatan itu sering menjadi andalan saat Serdadu Tridatu mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Eksplosivitasnya menusuk ke area kotak penalti menjadi senjata membongkar pertahanan lawan.

Kali ini, Rahmat kembali menunjukkan kualitasnya pada laga Bali United menghadapi Kedah Darul Aman FC kemarin malam (24/6). Masuk pada menit ke-58 menggantikan Irfan Jaya, pemilik nomor punggung 91 ini berhasil menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu.

Meski hanya bermain selama 32 menit, tetapi Rahmat beberapa kali membuat peluang berbahaya ke gawang Kedah FC yang dikawal oleh Ifwat Akmal.

Salah satunya terjadi pada menit ke-67 saat ia melakukan kerja sama apik dengan Privat Mbarga. Namun sayang, tembakan yang dilepaskannya masih belum berbuah gol.

Akhirnya pada menit 82, sayap lincah ini berhasil menjebol gawang Ifwat Akmal lewat tandukannya. Kali ini kombinasinya dengan Privat Mbarga sukses berbuah manis.

Berkat golnya tersebut, Serdadu Tridatu berhasil mengunci keunggulan 2-0 atas Sang Kenari dan Rahmat kembali menjadi supersub.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun memuji penampilan pemainnya tersebut yang mampu tampil apik dan berhasil membayar lunas kepercayaan dari dirinya.

Laga ini sendiri bukan menjadi kali pertama eks PSM Makassar tersebut menjadi supersub, khususnya di kancah Asia. Sebelumnya pada babak preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 (14/1/2020) Rahmat juga berhasil mencetak gol meski menjadi pemain pengganti.

Kala itu pemain berpostur 173 cm tersebut berhasil menjebol gawang Tampines Rovers menit ke-82 untuk membantu Bali United menang 5-3 atas wakil Singapura tersebut.

“Kami tahu kualitas dia (Rahmat) saat dia bersama PSM Makassar. Ketika kontraknya habis, kami mendatangkan dia ke sini. Dia pemain sangat berbahaya, karena memiliki kemampuan dribbling serta kecepatan yang bisa mencetak gol. Saya pikir ketika dia datang ke sini, klub menjadi lebih kuat di lini depan. Dia juga berani bertahan juga, yang tentu bisa membantu Ricky Fajrin bertahan di sisi kiri. Ini bukan pertama kali, saat melawan Tampines Rovers (14/1/2020) di babak kualifikasi AFC Champions League, Rahmat bermain sangat bagus. Hari ini (kemarin) pun sama, ketika dia masuk, terjadi perubahan bagus dalam tim,” puji Coach Teco.

Rahmat sendiri didatangkan oleh Bali United dari PSM Makassar pada tahun 2020 lalu. Sepanjang berseragam Serdadu Tridatu, ia telah mencatatkan 36 penampilan dan 7 gol di semua ajang.

Jaga performamu Rahmat!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS