1 July 2022

RAIH KEMENANGAN HADAPI KAYA FC, BALI UNITED BERADA DI TEMPAT KETIGA GRUP G AFC

Bali United telah mengakhiri perjalanan di fase grup AFC Cup 2022 kemarin sore (30/6). Menghadapi Kaya FC Iloilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuad Serdadu Tridatu berhasil memetik kemenangan.

Pasukan Serdadu Tridatu yang membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke fase semifinal zona ASEAN ini sukses menjalankan misinya. Bali United mampu menundukkan tamunya dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Stefano Cugurra sendiri melakukan rotasi dalam skuadnya di laga ini. Tercatat ada empat perubahan yang terjadi pada susunan pemain, nama-nama seperti kiper M. Ridho, Jajang Mulyana, Fadil Sausu, hingga sang supersub saat melawan Kedah FC (24/6), Rahmat diturunkan sejak menit pertama.

Bali United telah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak peluit berbunyi. Beberapa kali peluang berbahaya dibuat oleh Fadil dan kolega. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-25.

Melalui skema bola mati, Jajang Mulyana berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang akrab disapa Jamul itu dengan cerdik mampu mencari celah menanduk umpan tendangan bebas Eber Bessa untuk membawa Bali United unggul 1-0 atas Kaya FC.

Meskipun telah unggul, tetapi Serdadu Tridatu tidak mengendurkan serangannya. Sejumlah peluang berbahaya tetap diciptakan oleh Bali United. Salah satunya terjadi di awal babak kedua, di mana Eber Bessa sempat mencetak gol. Namun sayang, ia terlebih dahulu terjebak perangkap offside.

Sepanjang pertandingan, anak asuh Stefano Cugurra ini bermain cukup rapi jika dibandingkan laga sebelumnya melawan Visakha FC (27/6). Meski beberapa kali mendapat gempuran dari anak asuh Yu Hoshide, pertahanan Bali United tampil solid dengan melakukan 20 tekel dan 23 intersep.

Secara keseluruhan, Bali United mendominasi permainan dengan 54% penguasaan bola, unggul tipis dari The Mighty Kaya –julukan Kaya FC– yang mencatat 46%.

Namun, penyelesaian akhir nampaknya masih menjadi masalah bagi Serdadu Tridatu. Sebab, sepanjang pertandingan, Spasojevic dan kolega yang mencatat 5 sepakan tepat sasaran dari 13 percobaan, tetapi hanya satu yang berbuah gol.

Meskipun demikian, Coach Teco mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Baginya, mengingat singkatnya waktu persiapan, kemenangan tipis ini adalah hasil yang baik.

“Semuanya tahu bahwa waktu persiapan tim sangat singkat. Sehingga sulit bagi para pemain untuk mempertahankan poin hingga akhir pertandingan. Namun, secara teknik mereka tampil baik. Kami memiliki banyak peluang, tetapi kami hari ini mencetak satu gol dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Coach Teco.

Berkat kemenangan ini, Bali United berhasil mendapat tambahan tiga poin. Namun sayang, hasil positif ini tidak mampu membawa Serdadu Tridatu lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN.

Sebab, hasil pertandingan ketiga ini tidak termasuk penentu kelolosan Bali United. Sehingga yang berhak melaju ke semifinal sebagai runner-up terbaik adalah Kuala Lumpur FC karena sukses mengalahkan Tampines Rovers 2-1.

Sementara itu, secara mengejutkan Kedah FC menjadi wakil grup G dengan status juara grup ditemani Visakha FC. Kemenangan telak 5-1 atas Visakha FC membuat skuad Sang Kenari –julukan Kedah FC– melesat ke peringkat pertama dan melaju ke semifinal.

Terima kasih telah berjuang, Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS