20 August 2021

RANS CILEGON FC UJI COBA DI TURKI, COACH TECO APRESIASI PROGRAM TIM TERSEBUT

Salah satu peserta Liga 2, RANS Cilegon FC menjalani pemusatan latihan (TC) di kota Konya, Turki dari hari Selasa (17/8) sampai dengan hari Kamis (26/8) mendatang. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah ini akan melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi 1922 Konyaspor dan Fenerbahce U-19.

Pemusatan latihan yang dilakukan di luar negeri dengan menerima tawaran undangan tersebut mendapat apresiasi penuh dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil ini mengakui langkah yang diambil tim kasta kedua ini menjadi contoh bagi tim-tim lain yang ada di Indonesia.

“Ini tim RANS Cilegon FC bikin contoh sangat bagus buat tim lain. Mereka melakukan TC di luar negeri sangat bagus untuk membangun chemistry antar pemain menghadapi tim yang berkualitas di sana,” ungkap Coach Teco.

Selain menambah kepercayaan antar pemain di dalam suatu pertandingan, juga meningkatkan kualitas menghadapi tim yang lebih berpengalaman dan berkualitas. Coach Teco pun juga menjelaskan perihal situasi sepak bola Turki yang pernah disinggahinya selama menjalani karier kepelatihannya di lapangan hijau.

“Saya sudah pernah kerja di Turki dan negara tersebut sangat bagus karena mereka fanatik terhadap sepak bola. Waktu itu saya kerja di salah satu tim asal Kuwait dan sempat TC di Turki. Saat ini juga ada teman saya ada dari salah satu klub dari Qatar yang juga menjalani TC di sana dan mungkin bisa menjalani uji coba dengan RANS Cilegon FC,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri saat ini tengah persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus 2021 mendatang. Persiapan dilakukan oleh Stefano Cugurra dan armada dimulai dari latihan mandiri hingga keputusan latihan bersama tim mulai dijalankan di lapangan nantinya. Terus semangat berjuang Serdadu Tridatu!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS