2 September 2022

RATUSAN SUPORTER BALI UNITED HADIR KE KOTA PAHLAWAN MENDUKUNG PERJUANGAN BALI UNITED MENGHADAPI PERSEBAYA SURABAYA 

Bali United akan melakoni laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Serdadu Tridatu dijadwalkan akan bertarung ke kandang Persebaya hari Jumat (2/9) sore ini.

Skuad Bali United membawa semangat penuh untuk menghadapi partai besar melawan skuad Bajol Ijo. Pada pertemuan perdana musim ini, Persebaya akan lebih dahulu menjadi tuan rumah untuk menjamu Serdadu Tridatu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Stadion berkapasitas 46.806 tempat duduk itu menjadi arena adu strategi antara dua pelatih top di Indonesia yakni Stefano Cugurra yang menukangi Bali United dan Aji Santoso di kubu Persebaya. Keduanya tentu sama-sama memiliki target tinggi untuk mengamankan poin penuh pada laga ini.

Baik Bali United maupun Persebaya juga sama-sama memiliki catatan apik pada pekan sebelumnya sebelum bertemu hari ini. Skuad Serdadu Tridatu dengan bekal tiga kemenangan beruntun, sedangkan Bajol Ijo menyapu bersih dua laga dengan poin penuh.

Catatan tersebut tentu akan semakin menyemarakkan pertarungan kedua tim besar ini. Apalagi, Bali United maupun Persebaya sama-sama memiliki skuad yang berkualitas. Ditambah dengan kedua tim dinahkodai dua pelatih terbaik dua musim edisi terakhir kompetisi sepak bola elite di Indonesia. 

Tidak hanya itu, Fadil dan kolega secara khusus memiliki misi pribadi menjelang pertandingan ini, yakni memperbaiki catatan pertemuan di Stadion Gelora Bung Tomo. Sebab, dalam dua kali tandang ke markas Persebaya itu, Bali United belum pernah meraih kemenangan.

Skuad Serdadu Tridatu pertama kali bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo pada 7 Juli 2018 di kompetisi Liga 1 2018. Pada saat itu Bali United kalah tipis dengan skor akhir 1-0 akibat gol Irfan Jaya menit ke-82.

Selepas itu, pada 24 September 2019, Bali United menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga tandang di kompetisi Liga 1 2019. Fadil menjadi penyeimbang kedudukan berkat golnya menit 88 setelah sebelumnya Osvaldo Haay membawa Bajol Ijo unggul menit ke-34.
 
Pada laga sore nanti, dukungan suporter dari kedua tim juga akan mewarnai sekeliling kursi tribun stadion yang berkapasitas hampir 50.000 penonton tersebut. Lokasi yang berdekatan seberang pulau, menjadikan suporter kedua tim ini selalu menjalani kunjungan ke lokasi pertandingan, baik dari Bonek & Bonita maupun Semeton dari Bali United. 

Dikabarkan 600 suporter dari Bali United akan merapat ke Gelora Bung Tomo, Surabaya pada pertandingan sore nanti. Mereka berangkat melalui jalur darat dan udara, ada yang bersama dengan bus dan juga kendaraan pribadi demi mendukung perjuangan Serdadu Tridatu di Kota Pahlawan. 

Pelatih Bali United menyambut antusias dukungan para suporter yang akan hadir pertandingan sore nanti. Pelatih asal Brasil yang pernah juga berada di tim Bajul Ijo ini pun mengingatkan kedua suporter untuk tetap menjaga sportivitas dan kerukunan sesama suporter dalam mendukung tim yang bertanding di lapangan. Hal ini tentu demi menjaga makna dari sepak bola yang menghadirkan persaudaraan bukan perselisihan antar sesama pecinta sepak bola. 

"Kabar bagus untuk kami yang berjuang di kota Surabaya. Saya tahu suporter Persebaya juga sering datang ke Bali saat tim mereka bermain di Bali dan kami sebagai tuan rumah menyambut baik kedatangan suporter mereka. Semoga juga kali ini situasi sama, suporter dari Bali yaitu Semeton bisa nyaman dan senang datang ke kota Surabaya mendukung Bali United bertanding. Semoga suporter kedua tim ini juga saling menjaga dan rukun demi mendukung sepak bola Indonesia agar menjadi hiburan yang  menarik," jelas Coach Teco. 

Perjumpaan Bali United menghadapai Persebaya Surabaya terakhir kali saat Piala Presiden 2022 (20/6) di Kota Bandung. Saat itu, gol Ramdani Lestaluhu pada menit 52 yang memanfaatkan kemelut sepak pojok melalui Eber Bessa membawa Serdadu Tridatu menang tipis atas Bajul Ijo.  

menarik dinantikan racikan kedua pelatih hebat di Indonesia ini akan berjumpa sore nanti pada pukul 17.00 WITA langsung dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Jalannya pertandingan juga dapat disaksikan di layar kaca Indosiar maupun Vidio. 

Hati-hati Semeton yang tengah menuju ke Gelora Bung Tomo,
Selamat Berjuang Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS