28 March 2022

RAYAKAN BACK TO BACK CHAMPIONS, BALI UNITED LAKUKAN BERAGAM KEGIATAN DONASI UNTUK MASYARAKAT DI BALI

Bali United selalu memiliki berbagai cara dalam kegiatan untuk menunjang citra sebuah tim yang professional, khususnya dalam mengucapkan syukur atas prestasi di musim ini.

Serdadu Tridatu memilih untuk merayakan “Back to Back Champions” Liga 1 dengan cara yang sederhana namun bermakna. Tidak hanya bermakna bagi tim sendiri, tetapi juga bagi sesama masyarakat yang ada di Bali.

Seluruh pemain, tim pelatih dan official bersama manajemen melakukan agenda perayaan juara musim 2021/2022 dengan mengunjungi tempat ibadah Puja Mandala, Nusa Dua, lalu berkunjung ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar dan ditutup dengan mengunjungi Training Ground Bali United yang masih dalam tahapan pembangunan dan berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar. Seluruh agenda kegiatan ini dirayakan pada Senin (28/1) hari ini.

Berangkat pada pagi hari dari mess pemain, rombongan skuad Serdadu Tridatu mengawali serangkaian acara dengan menyambangi kompleks rumah ibadah bagi lima agama, Puja Mandala di Nusa Dua untuk bersama-sama dapat mengucap syukur atas kesuksesan yang diraih musim ini. Seluruh pemain langsung berpisah menuju rumah ibadah masing-masing sesuai kepercayaan mereka untuk berdoa dan mengucap syukur atas rejeki yang mampu mempertahankan juara bagi tim ini.

Tampak Andhika Wijaya, Komang Tri, Kadek Dimas, Agus Mahendra dengan pakaian adat Bali masuk dan berdoa di Pura Jagatnatha, kemudian ada juga Gunawan Dwi Cahyo, Rahmat, Fadil, Irfan Jaya bersama rekan seiman lainnya masuk menuju Masjid Agung Ibnu Batutah. Ada juga Samuel Reimas, Leo Tupamahu dan rekan seiman Kristiani menuju Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua.

Coach Teco dan Coach Marcelo juga masuk dan berdoa di Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa. Selain itu, ada juga manajemen yang berkunjung dan berdoa di Vihara Budha Guna. Pesan toleransi erat terpancar dalam rangkaian acara ini, sebab meski berbeda agama, seluruh skuad Serdadu Tridatu atas seizin Tuhan Yang Maha Esa dapat bersatu-padu meraih gelar juara untuk kali kedua di musim ini.

Selepas itu, rombongan Bali United bergegas menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk acara makan siang bersama dengan anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Dharma Jati II di Bali United Cafe. Usai makan bersama dan saling berbagai cerita dengan para pemain, penyerahan bantuan donasi untuk Yayasan diberikan langsung oleh Coach Teco bersama Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.  

“Acara hari ini kami memberikan donasi, tidak hanya ke satu yayasan saja, tetapi banyak yayasan. Kami juga berdonasi kepada UMKM dan juga kepada warga kurang mampu, jelas Yabes Tanuri.

Total ada 20 Yayasan Panti Asuhan yang menerima bantuan donasi berupa Indomie dan Indomilk. Selain kepada Yayasan Panti Asuhan, dibagikan juga donasi Indomie dan Indomilk kepada 10.000 kepala keluarga kurang mampu, serta 5.000 UMKM yang ada di Bali. Selepas dari acara di Bali United Cafe, para pemain bergeser menuju Bali United Mega Store untuk Meet and Greet bersama suporter untuk saling tegur sapa dan memberikan tanda tangan pada item yang dibeli langsung di store terbesar Bali United tersebut.

Agenda ini ditutup dengan menuju Training Ground milik Bali United yang masih dalam tahapan pembangunan. Lahan yang akan menjadi pusat olahraga tim Serdadu Tridatu ini berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar. Terlihat sudah rampung beberapa lahan lapangan latihan dan digunakan oleh tamu undangan dari kalangan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar di Bali. Total ada 1.400 bola yang dibagikan oleh para pelatih dan pemain untuk 70 SSB yang ada di Bali.

Ini sebagai bentuk dukungan moril dan motivasi dalam pengembangan pemain usia muda yang ada di Bali agar semakin banyak talenta asli putra daerah. Hal ini selaras dengan penjelasan Bapak Yabes Tanuri dengan tema besar dari Bali United sejak mengawali kompetisi Liga 1 pada bulan Agustus tahun lalu.

“Tujuan acara pada perayaan kali ini adalah bukan untuk berpesta tetapi untuk menyatakan bahwa You Stand For Us, We Stand For You,” tutup Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui bersama, Bali United memang mengambil tema besar di musim ini lebih kepada memperhatikan masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini tidak terlepas dari berbagai dukungan dalam perkembangan Bali United sejauh ini. Untuk itu, tema besar You Stand For Us, We Stand For You sangat melekat bagi Bali United.

Mengawali dengan rilis jersey musim 2021/2022 yang terinspirasi dari baju barong sebagai cinderamata di Bali. Lalu mengadakan kegiatan penunjang untuk masyarakat Bali seperti mengadakan vaksin gratis, memborong baju barong UMKM dan dibagikan kepada peserta vaksin, terlibat aktif dalam penyiaran Liga 3 Bali, membagikan rumput juara untuk SSB di Bali hingga puncaknya pada agenda perayaan juara kali kedua dengan memberikan beragam donasi untuk masyarakat di Bali.

Luar Biasa, Bali United!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS