27 September 2018

REAKSI SUPORTER BALI UNITED PASCA DIHENTIKANNYA SEMENTARA KOMPETISI LIGA 1 2018

    Resmi dihentikannya kompetisi Liga 1 2018 langsung mendapat reaksi dari berbagai pihak, salah satunya para pendukung Bali United. Bali United Fans Jabodetabek yang hadir dalam pertemuan dengan Menpora beberapa hari lalu mengaku cukup mendukung pemberhentian sementara Liga 1 2018.
    "Kalau dari kami sebagai Bali United Fans Jabodetabek cukup mendukung dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2018. Karena diluar negeri yang lebih maju sepakbolanya juga menghentikan atau menunda kompetisi ketika ada kejadian menyangkut kematian supporter ataupun kerusuhan supporter," ujar ketua Bali United Fans Jabodetabek, Dewa Gede Putra.
    "Dengan dihentikannya kompetisi, tentu harus diikuti dengan evaluasi secara objektif dan ada langkah preventif dari semua stakeholder yang terlibat di Liga 1. Hal tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang," imbuhnya.
    Ia pun menyadari bila pihak klub akan sangat dirugikan dengan pemberhentian sementara Liga 1. "Memang klub pasti dirugikan karena harus tetap membayar gaji pemain sementara kompetisi di hentikan. Namun kami sebagai supporter lebih baik tidak ada pertandingan jika harus berujung pada pertumpahan darah ataupun kehilangan nyawa," kata Dewa Gede Putra.
    Kendati demikian, dirinya menegaskan bila dukungan terhadap pemberhentian kompetisi bukan berarti tidak ingin kembali melihat adanya pertandingan sepak bola. Hal tersebut menurutnya akan sangat berpengaruh terhadap pembinaan usia muda dan hal-hal lainnya.
    "Perlu dicatat yang kami dukung adalah penghentian sementara dua pekan yang disampaikan Menpora dan tidak lebih dari itu. Ini semua menyangkut pembinaan sepak bola di daerah-daerah Indonesia, bisnis klub, mata pencaharian pemain, sponsor, pedagang dan juga animo masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia," tutupnya.
Tentunya semua berharap pemberhentian kompetisi ini akan berdampak positif untuk sepak bola Indonesia kedepannya. Mari bersama membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS