5 August 2020

REKOMENDASI MAKANAN PEDAS ALA BLIMIN BALI UNITED

Indonesia terkenal dengan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang beragam. Hasil tumbuhan dan perkebunan menjadi salah satu sumber penghasilan yang tersebar di negara kepulauan ini. Salah satunya bumbu dan rempah-rempah yang sudah menjadi warisan leluhur Nusantara bagi anak dan cucu bangsa Indonesia.

Jadi tidak salah jika Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner khas dari setiap pulau yang ada di Indonesia dengan sensasi rasa pedas yang disajikan. Berikut Blimin Bali United akan memberikan informasi seputar 4 makanan pedas yang wajib dinikmati oleh pecinta Bali United.

1. MI GORENG ACEH
Sebagai sebuah wilayah di bagian Barat Indonesia, Aceh ternyata memiliki makanan khas dengan sensasi pedasnya yang bikin nagih. Bentuk Mi Aceh lebih besar daripada tekstur mi pada umumnya dan lebih kenyal. Mi Aceh bisa direbus, tumis atau goreng sesuai selera Semeton. Ditambah potongan daging dan sayuran akan menambah kelezatan dalam santapan khas Serambi Mekkah ini. Depot Mi Aceh sudah mulai ramai bertebaran di pulau Bali saat ini.

2. SEBLAK
Makanan satu ini tentu sudah tidak asing bagi generasi milenial saat ini. Blimin juga yakin Semeton sudah pernah mencoba makanan khas Bandung satu ini. Seblak berasal dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan telur ditambah potongan daging. Sensasi pedasnya berasal dari bumbu yang digunakan sebagai bahan pelengkap. Menariknya, saat ini sudah ada level tingkatan rasa pedas yang disajikan untuk makanan satu ini.

3. AYAM BETUTU
Makanan ini tentu tidak asing bagi Semeton pendukung tim Bali United. Ayam Betutu yang merupakan makanan khas tradisional pulau dewata ini wajib menjadi rekomendasi Blimin. Berasal dari bahan pokok ayam yang direbus dengan bumbu rahasia, sensasi pedas dari bumbu dan potongan cabe ini menambah sensasi pedas yang tidak henti sampai bawa ke mimpi. Selain ayam, kuliner dari ujung pulau Bali, Gilimanuk Jembrana ini mulai merambah ke bebek sebagai bahan utamanya. Apalagi kalau ditambah sambal matah yang menjadi pelengkap rasa pedas bagi Semeton yang menikmatinya. Kalau ke Bali, wajib mencoba makanan ini Semeton yang berasal dari luar Bali ya.

4. POP MIE KUAH PEDES DOWER
Kehadiran Pop Mie Kuah Pedes Dower menjawab keresahan Semeton yang suka makanan dengan cita rasa pedas dengan cara yang mudah. Pop Mie Kuah Pedes Dower rasa pedasnya buat yang mencoba ingin lagi dan lagi. Rasa pedasnya itu bikin panas di mulut, lidah dan tenggorokan. Bayangkan semeton makan cabe segar yang dipetik dari perkebunan, sensasi pedas pop mie ini seperti makan cabe tidak henti-henti karena setiap helai mie terasa banget bumbu yang ada potongan cabenya. Ditambah kuah pedes dengan rasa ayam pedes membuat kuahnya nagih. Selain mudah untuk dibawa dan diproses pembuatannya, harga makanan ini juga sangat nyaman di kantong Semeton.

Bagaimana Semeton mau mencoba sensasi Pop Mie Kuah Pedes Dower ini? Blimin saja sudah mau berangkat buat beli Pop Mie Kuah Pedes Dower di supermarket terdekat.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS