19 October 2022

SAMA-SAMA MENGALAMI PENUNDAAN LIGA, AKANKAH BALI UNITED U-20 TANTANG TIM SENIOR BALI UNITED?

Bali United U-20 terus memanaskan mesin untuk menghadapi persaingan di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20. Meskipun kompetisi usia muda tersebut masih dalam status penundaan akibat Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

Walaupun tengah berada di situasi ketidakpastian, tetapi pasukan Serdadu Tridatu Muda ini tanpa kenal lelah terus berlatih bersama. Sejatinya, skuad racikan Made Pasek Wijaya itu sudah mulai bertanding pada tanggal 15 Oktober lalu dan berakhir pada 26 Februari 2023 mendatang.

Namun, akibat ditundanya seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, maka EPA Liga 1 U-20 pun belum dapat digulirkan. Hal ini membuat seluruh tim kontestan harus sama-sama bersabar menanti kejelasan, termasuk juga dengan Bali United U-20.

Berdasarkan hasil pertemuan beberapa waktu lalu, Bali United U-20 berada di Grup C bersama PSM Makassar, Persik Kediri, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Madura United FC. Di mana, Serdadu Tridatu Muda harus berjuang dalam 15 laga untuk meraih takhta juara EPA Liga U-20 musim ini.

Melihat dari ketatnya persaingan dalam Grup C tersebut, maka Bali United U-20 pun sama sekali tidak meliburkan timnya, Namun, justru Made Tito dan kolega semakin gencar melakukan latihan bersama sambil diselingi dengan laga uji coba.

"Dari enam tim dalam Grup C, semuanya memiliki kualitas yang sangat bagus. Apalagi sekarang bermain dengan sistem home and away. Tentunya kami harus bekerja keras yang menjadi faktor penting untuk lolos ke fase berikutnya," ujar pelatih Bali United U-20, Made Pasek Wijaya.

Lebih lanjut, status penundaan kompetisi tentu tidak hanya dialami oleh level junior saja, tetapi seluruh kasta sepak bola Indonesia. Termasuk juga BRI Liga 1 yang menjadi tempat bagi tim senior Bali United berlaga.

Lantas, di tengah ketidakpastian dimulainya seluruh kompetisi sepak bola nasional, apakah Bali United U-20 akan melakoni laga uji coba melawan sang senior?

Sebagai juru racik tim junior, Coach Pasek tentu menginginkan hal tersebut. Pasalnya, dengan beruji coba dengan tim senior Bali United dengan level yang jauh lebih tinggi tentu sangat dibutuhkah oleh skuad Serdadu Tridatu Muda.

Mental bertanding, ketenangan, kerja sama, serta berbagai aspek lainnya akan semakin terasah seandainya Bali United U-20 melakoni laga uji coba dengan Bali United senior.

Hal tersebut pastinya berguna dan menjadi bekal bagi Komang Aryantara cs untuk bertanding di EPA Liga 1 U-20 mendatang.

"Untuk berlatih tanding dengan tim senior, kami menunggu ajakan latih tanding," ungkap Coach Pasek.

Bali United U-20 sendiri sudah beberapa kali melakukan laga uji coba melawan tim lokal Bali antara lain Porprov Badung, Bintang Bali FC, dan terbaru Bali Wanderers FC yang diperkuat wisatawan asing.

Dari laga-laga uji coba tersebut, Serdadu Tridatu Muda meraih hasil positif, yakni dua kemenangan atas Porprov Badung dan Bintang Bali FC. Sedangkan bersua Bali Wanderers FC, laga berakhir imbang 2-2.

Hasil tersebut tentu belum cukup bagi Bali United U-20, sebab tim-tim tersebut masih memiliki level yang belum maksimal karena persiapan yang terbilang singkat. Serdadu Tridatu Muda membutuhkan lawan yang sepadan ataupun berada jauh di atas untuk semakin mengasah kekuatan.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra juga ingin melaksanakan latih bersama dengan tim muda dari Serdadu Tridatu. Hal tersebut mengingat kejelasan kompetisi yang belum dapat dipastikan. 

"Pasti saat ada waktu yang sesuai kita bisa latihan bersama dengan tanding uji coba bersama tim U-20. Saat ini memang tim Bali United belum ada rencana uji coba, mungkin jika melihat waktu yang sesuai dari kedua tim bisa uji coba," ungkap pelatih asal Brasil tersebut. 

Pada musim sebelumnya, agenda uji coba dengan latihan bersama dari Bali United senior dengan juniornya ini sering dilaksanakan dalam agenda persiapan kedua tim. Menarik dinantikan aksi kedua tim yang ingin melakoni latih tanding sembari menunggu kabar terbaru perihal pelaksanaan kompetisi di Indonesia kembali bergulir.  
 
Teruslah berlatih Serdadu Tridatu Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS