2 January 2023

SAMBUT GALUNGAN DAN KUNINGAN, TRADISI KELUARGA BALI UNITED INI  TIDAK PERNAH TERLEWATKAN! 

Hari raya Galungan yang jatuh pada hari Rabu (4/1) ini pastinya sudah dinantikan seluruh umat Hindu diseluruh dunia, tidak terkecuali keluarga besar Bali United.

Beberapa tradisi menyambut Galungan pun kembali dilakukan para pemain serta official Bali United pada hari Senin (2/2) siang ini.
 
Terlihat beberapa pemain asli Bali yaitu Komang Aryantara, Gede Agus Mahendra,  I Wayan Arta Wiguna (Elo) dibantu beberapa official yang beragama Hindu membagikan daging babi.

Ini menjadi tradisi yang sering dilakukan keluarga Bali United jelang menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. 

Hari raya yang dirayakan dalam setahun dua kali ini menjadi momentum kemenangan Dharma (Kebaikan) atas Adharma (Keburukan).

Pada hari yang sempurna (10) hari setelah Galungan, hadirlah pengetahuan (kauningan) luhur di mana para leluhur (warisan sifat luhur) telah datang ke dalam batin kita, untuk menjadi cemeti (tér) yang memotivasi seseorang kembali melangkah dalam Dharma, berbekal (andong) pengetahuan (kauningan), sebagai perisai (tamiang) saat berhadapan dengan energi gelap di kehidupan.

Oleh karena itu, Galungan dan Kuningan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Selain untuk pemain, official dan pegawai kantor Bali United, tidak lupa juga daging babi tersebut dibagikan kepada warga sekitar mess serta beberapa pengurus lapangan latihan yang selama ini telah membantu skuad Serdadu Tridatu ketika akan menjalani latihan sehari-hari.
 
Tidak ketinggalan juga para anggota panpel yang selama ini telah membantu menyukseskan pertandingan kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Diharapkan dengan terus berlanjutnya tradisi ini setiap enam bulan sekali, bisa membuat seluruh keluarga besar Bali United merasakan suasana menyambut hari raya Galungan.
 
Keluarga besar Bali United mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS