29 September 2022

SANG MANTAN PENGHUNI PERSIKABO 1973, FADIL SOROTI KEMBALINYA YANDI SOFYAN DI LIGA 1 MUSIM INI

Pada kompetisi Liga 1 musim ini, Bali United memang menjadi tim yang selalu disinggahi barisan para mantan. Sebab, tim Serdadu Tridatu menjadi persinggahan para talenta terbaik lapangan hijau sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjuangan bersama tim yang baru.

Bisa dilihat saat Wawan Hendrawan yang kini berseragam RANS Nusantara FC kembali pulang ke Bali sebagai lawan. Begitu juga Taufiq, gelandang tengah andalan musim 2017 ini juga berstatus sebagai pemain dari Persik Kediri yang sudah tampil dihadapan suporter Bali United.

Terasa spesial juga sebab kedua pemain tersebut turut membawa Bali United meraih dua gelar juara Liga 1 di Indonesia.

Para mantan ini juga terlihat saat Bali United harus tunduk dari tuan rumah Persis Solo. Barisan para mantan seakan menjadi lawan yang menakutkan dan memberikan pelajaran bagi Serdadu Tridatu. Ada Gavin Kwan yang menyumbangkan satu assist bagi gol pertama Sambernyawa, Irfan Bachdim, Arapenta Poerba, Irfan Jauhari, Abduh Lestaluhu, dan juga Eky Taufik.

Para mantan tersebut berhasil turut membantu skuad Rasiman itu untuk membobol gawang Nadeo 2 gol tanpa balas pada pekan 10 lalu.

Pekan kesebelas pun akan dimulai usai jeda FIFA Match Day dua pekan. Lawan yang dihadapi adalah Persikabo 1973.

Kembali lagi, barisan para mantan juga terlihat dari kubu Laskar Padjajaran. Mereka adalah Diky Indriyana dan Yandi Sofyan Munawar. Diky juga turut menjadi kiper yang membawa Bali United meraih gelar pertama Juara Liga 1 2019.

Sementara Yandi Sofyan Munawar, adalah pemain depan milik Bali United musim 2017 hingga 2018 lalu. Bersama Serdadu Tridatu, Yandi turut membawa Bali United berada di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2017. Pada saat itu, Bhayangkara FC keluar sebagai juara.

Usai menyelesaikan kontraknya di Bali United, Yandi menepi cukup lama karena cedera yang dialami saat jeda kompetisi.

Sejatinya Yandi hampir sepakat dengan PSM Makassar setelah dari Bali United, tetapi hal tersebut urung terlaksana. Selama tiga tahun, Yandi menepi sebelum akhirnya di tahun 2021, bergabung dengan Persikota Tangerang di Liga 3.

Sekarang, adik kandung penyerang legendaris Maung Bandung Zaenal Arief tersebut seperti hidup kembali. Dia akhirnya bergabung dengan Persikabo 1973 dan sekarang datang lagi kembali untuk menghadapi sang mantan.

Rombongan Laskar Padjajaran sudah tiba di Pulau Dewata pada Rabu (28/9) siang kemarin.

Kapten Bali United, Fadil turut berkomentar perihal kembalinya Yandi Sofyan ke lapangan hijau. Sebab selama dua musim saat itu, Fadil merasakan peran dan kontribusi Yandi untuk Serdadu Tridatu.

"Yandi adalah orang yang sangat baik dan dulu kami pernah satu tim. Bisa dikatakan kami terbilang dekat juga saat berlatih di dalam maupun saat luar lapangan. Kini dia sudah bergabung dengan Persikabo 1973 dan mendapat kepercayaan kembali untuk bermain. Pastinya bukan hanya Yandi Sofyan, tapi semua pemain Persikabo 1973 yang dimainkan memiliki kualitas yang  bagus," ungkap Fadil.  

Jika melihat catatan pertemuan musim lalu, kedua tim bermain sangat baik dimana Bali United belum menerima kekalahan. Bali United dengan Persikabo 1973 menuai hasil imbang 1-1 (2/10/2021) di Jakarta dan kemenangan bagi Serdadu Tridatu 3 gol tanpa balas (3/2/2022) di Bali.  

Tim asal pulau dewata saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Fadil dan kolega berhasil meraih 7 kemenangan, dan 3 kekalahan. Sementara Laskar Padjajaran bertengger di peringkat 7 melalui hasil 5 kemenangan, 4 kekalahan dan sekali imbang.

Berjarak 4 pos tangga dengan lima interval poin menjadikan skuad Serdadu Tridatu harus fokus dan tidak meremehkan pasukan Djajang Nurdjaman tersebut. Apalagi hasil minor pada pekan sebelumnya atas tuan rumah Persis Solo menjadikan Bali United  memiliki motivasi tinggi bermain di rumah sendiri.  

"Kami sangat siap untuk pertandingan besok agar bisa  memperbaiki peringkat di klasemen juga. Pastinya seluruh pemain ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United dan suporter kami. Semoga kami Bali United bisa meraih hasil maksimal di kandang," harap Fadil. 

Fadil dipastikan akan mengisi lini tengah sekaligus jenderal lapangan bersama Serdadu Tridatu. Absennya Brwa Nouri karena akumulasi kartu kuning membuka peluang bagi tandem Fadil dan Eber Bessa di lini tengah. 

Beberapa nama seperti Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Agung, Hariono, hingga Made Tito Wiratama bisa menjadi pilihan Teco untuk menjaga keseimbangan tim melawan Persikabo 1973.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS