25 June 2022

SANG PEMILIK NOMOR 10 BARU, EBER BESSA JADI KUNCI PERMAINAN LAGA PERDANA AFC CUP 2022

Eber Bessa menjelma menjadi pemain penting bagi permainan Bali United di sektor penyerangan satu musim belakangan ini.

Sejak diresmikan dari klub CD Nacional pada 8 September 2021 lalu, pemilik nama lengkap Eber Henrique Ferreira de Bessa itu langsung tampil moncer bersama Serdadu Tridatu.

Catatan 5 gol dan 3 assist dari 29 penampilan di Liga 1 2021/2022 bersama Bali United menjadi bukti gelandang serang itu telah mampu beradaptasi dengan baik meski ini menjadi kali pertamanya bermain di Indonesia.

Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brasil tersebut menjadi pelengkap kepingan puzzle dalam skuad Serdadu Tridatu usai ditinggalkan oleh Paulo Sergio pada Oktober 2020 silam.

Sebelum Eber, Bali United sempat mendatangkan gelandang Brasil lainnya, yakni Diego Assis. Namun, Diego tidak bertahan lama.

Kehadiran pemain berpostur 166 cm tersebut membuat lini serang Serdadu Tridatu menjadi lebih hidup. Berkat kemampuannya menahan bola, dribbling apik, serta tendangan bebas mumpuni, Eber menjadi pemain andalan.

Memasuki musim baru, pemain berusia 30 tahun tersebut kembali menunjukkan kelasnya, bukan hanya di liga domestik, tetapi juga di kancah Asia.

Pertandingan Bali United menghadapi Kedah Darul Aman FC kemarin (24/6) malam menjadi ajang pemain yang kini mengenakan nomor punggung barunya yakni nomor 10 tersebut membuktikan kualitasnya.

Bermain penuh selama 90 menit, Eber sukses bermain apik dan beberapa kali lewat aksinya menyulitkan barisan bek Kedah FC sehingga harus melanggarnya.

Eber juga turut berpartisipasi atas gol pertama Bali United. Sepakan bebasnya menit ke-45+1 tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh striker Sang Kenari –julukan Kedah FC– Ronald Ngah.

Sepanjang laga, pemain yang banyak menghabiskan karier di liga Brasil dan Portugal tersebut mampu menciptakan sebanyak lima peluang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra merasa senang akan penampilan Eber pada laga ini. Coach Teco pun merasa Eber Bessa adalah salah satu pembelian yang tepat.

“Eber Bessa adalah pemain penting. Dia datang ke dalam tim ini untuk menggantikan salah satu nama besar di Indonesia, Paulo Sergio. Seorang pemain peraih gelar juara bersama Bhayangkara FC dan Bali United. Setelah itu dia pergi dan Eber datang untuk menggantikan dia. Sebuah pergantian yang sangat baik dan dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” puji Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang juga berasal dari Brasil itu turut bersyukur karena saat ini Bali United memiliki kedalaman skuad yang sangat baik.

Kualitas pemain yang merata antarlini tersebut membuat Serdadu Tridatu lebih siap menghadapi segala risiko yang mungkin terjadi di setiap pertandingan. Apalagi, musim ini Bali United turun dalam dua kompetisi penting yakni AFC Cup 2022 serta Liga 1 2022/2023.

“Situasi pertandingan sangat melelahkan dan saya rasa itu wajar. Sebab hujan turun sangat deras. Kami saja kembali dari libur dan baru memulai latihan serta bermain tiga pertandingan di Piala Presiden. Kondisi yang sangat berbeda dengan tim Kedah FC asal Malaysia. Kami sangat senang dan termotivasi untuk bermain di sini (AFC Cup). Tentu saja jika ada pemain yang bermasalah, kami harus memiliki rencana cadangan. Namun satu hal yang pasti, kami memiliki skuad yang komplet. Dalam setiap posisi, kami memiliki minimal dua orang pemain untuk mengantisipasi risiko yang mungkin terjadi seperti cedera, kartu kuning, dan kartu merah. Dalam sepak bola, kamu membutuhkan seseorang untuk menggantikan dan membuat tim seimbang,” pungkas Coach Teco.

Eber Bessa dan kolega akan kembali berlaga di kancah Asia menghadapi Visakha FC pada Senin (27/6) mendatang. Kontribusi maksimal dari pemain Brasil tersebut tentu diharapkan akan mampu membawa Bali United meraih kemenangan kedua di ajang AFC Cup musim ini.

Ayo semangat Eber!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS