15 July 2022

SEJUMLAH GELANDANG MASIH DIBEKAP CEDERA, INI SIASAT COACH TECO JELANG LIGA 1 2022/2023

Kerja keras dan berlatih sungguh-sungguh ditunjukkan oleh seluruh pemain Bali United jelang mengarungi Liga 1 2022/2023. Selama kurang lebih dua pekan pasukan Serdadu Tridatu terus menggenjot fisik serta teknik agar siap menghadapi ketatnya persaingan di liga musim ini.

Jadwal pertandingan selama satu musim penuh telah dikantongi oleh Bali United. Sebanyak 34 pertandingan menghadapi 17 tim tangguh dari penjuru Indonesia harus dihadapi oleh Fadil dan kolega untuk mempertahankan gelar juara musim ini.

Melihat ketat dan tangguhnya para rival, persiapan matang tentu menjadi kunci bagi penggawa Serdadu Tridatu untuk tampil maksimal. Namun, Bali United memiliki sedikit tantangan jelang memulai kiprahnya di Liga 1.

Sejumlah pemain masih belum mampu mengikuti program latihan tim dengan maksimal akibat masih dibekap cedera. Posisi gelandang menjadi sektor yang paling banyak ditinggalkan oleh amunisinya.

Total ada sebanyak tiga gelandang yang masih harus menepi, yakni Kadek Agung, Hariono, dan Sidik Saimima. Nama pertama bahkan dipastikan absen panjang hingga sembilan bulan untuk pemulihan.

Absennya tiga pemain tersebut tentu meninggalkan lubang dalam skuad Bali United. Lantas bagaimana strategi Coach Teco mengatasi hal tersebut?

Pelatih asal Brasil tersebut ternyata sudah memiliki taktik tersendiri. Coach Teco akan mencoba memanfaatkan kedalaman skuad Bali United untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh ketiga pemain tersebut.

Mendatangkan gelandang anyar yakni Ramdani Lestaluhu menjadi salah satu caranya. Selain itu, Coach Teco juga akan mencoba memberi kesempatan kepada pemain yang lebih fit untuk bermain.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula, pelatih asal Brasil tersebut akan mempercayakan amunisi muda, I Made Tito Wiratama mengisi pos gelandang. Semuanya akan menyesuaikan dengan lawan dan kebutuhan tim.

“Semoga pemain yang cedera bisa sembuh lebih cepat. Kami pelatih pasti akan memberikan kesempatan untuk pemain lain yang tidak cedera,” jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, melihat tereduksinya kekuatan tim khususnya di sektor tengah, pelatih yang baru merampungkan kursus lisensi A Pro ini menjawab teka-teki akankah mendatangkan pemain baru.

Ternyata, sampai saat ini, Coach Teco masih merasa cukup dan percaya dengan kedalaman skuad Bali United saat ini.

“Sejauh ini belum ada pemain baru,” tutup Coach Teco.

Kehilangan pemain yang cedera tidak menjadi alasan bagi Bali United untuk bersantai menjelang Liga 1. Namun sebaliknya, pasukan Serdadu Tridatu terus memanaskan skuad untuk menghadapi pertandingan ketat di kompetisi musim ini.

Semangat dan lekas pulih Kadek Agung, Hariono, serta Saimima!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS