27 September 2022

SEJUMLAH PEMAIN RUTIN HIASI SUSUNAN BEST XI, BALI UNITED PERLAHAN TUNJUKKAN PENINGKATAN PERFORMA

Bali United berhasil menutup sepuluh laga awal musim BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengesankan.

Performa sang juara bertahan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sepuluh laga awal musim lalu.

Hal tersebut dapat dilihat dari perolehan poin yang naik signifikan pada BRI Liga 1 2022/2023. Pada musim ini, Fadil dkk memperoleh total 21 poin hasil tujuh kemenangan dan tiga kekalahan.

Sedangkan pada BRI Liga 1 2021/2022, Bali United hanya mengantongi 16 poin hasil dari empat kemenangan, empat imbang, dan dua kalah kekalahan.

Peningkatan pada awal musim ini tidak hanya terlihat secara kolektif saja, tetapi dari sisi individu pemain juga mengalami progres positif.

Pasalnya, dari sepuluh laga, terdapat sejumlah penggawa Bali United yang tampil impresif sehingga terpilih masuk sebagai Best XI BRI Liga 1.

Tidak hanya itu, gelar Best Player of The Week juga turut dirasakan oleh pasukan Serdadu Tridatu.

Sejauh ini, terhitung sudah tujuh kali pemain Bali United masuk ke dalam susunan Best XI BRI Liga 1 2022/2023. Bahkan pada pekan ke-9 lalu, terdapat tiga penggawa Serdadu Tridatu sekaligus yang terpilih.

Catatan tersebut sekaligus hanya kalah dari milik Madura United yang telah sembilan kali mengirimkan pemain terbaiknya ke susunan Best XI BRI Liga 1.

Namun, terdapat kesamaan antara kedua tim tersebut, yakni tiga amunisi terbaiknya sama-sama masuk ke daftar Best XI pada pekan ke-9 lalu.

Bali United diwakili oleh Haudi Abdillah, Ilija Spasojevic, dan Fadil yang bermain apik kala Bali United menang telak 6-0 atas Dewa United (10/9). Sementara itu, Miswar Saputra, Novan Setya, dan Hugo Gomes tampil solid saat Madura United menundukkan Bhayangkara FC 1-0 (8/9).

Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata ada sejumlah nama penggawa Bali United yang terpilih sebagai Best XI BRI Liga 1 pada beberapa pekan lalu.

Hal tersebut tentu terjadi akibat peran penting serta performa impresif yang mereka tunjukkan sehingga dapat membantu Serdadu Tridatu meraih hasil maksimal.

Berikut ini adalah daftar penggawa Bali United yang masuk ke susunan BRI Liga 1 2022/2023 tiap pekannya:

1) Willian Pacheco (Pekan Pertama)

Pada pekan pembuka dimulainya BRI Liga 1 2022/2023, bek tangguh Bali United, Willian Pacheco terpilih ke dalam Best XI. Gol tunggalnya ke gawang Persija (23/7) tidak hanya membuat Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas Macan Kemayoran, tetapi juga membuatnya masuk ke susunan pemain terbaik.

Tidak hanya menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya pada menit 39, bek asal Brasil ini turut melakukan 24 operan, 5 sapuan bola, 6 intersep, dan 1 tembakan tepat sasaran.

2) Yabes Roni dan Ilija Spasojevic (Pekan Ketiga)

Laga Bali United menjamu RANS Nusantara FC (4/8) menjadi titik balik bagi Yabes Roni dan Ilija Spasojevic di BRI Liga 1 2022/2023. Pasalnya, setelah sempat mengalami periode buruk pada pertandingan awal, mereka berhasil tampil sangat impresif.

Keduanya menjadi aktor penting di balik kemenangan 3-2 atas The Phoenix di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pada laga ini, mereka seolah-olah terlahir kembali.

Spasojevic mencetak dua gol (35’, 45+4 (P)) yang seluruhnya tercipta berkat peran aktif dari Yabes Roni. Pemilik nomor punggung 11 itu menyumbangkan assist untuk gol pertama Spaso dan mendapat pelanggaran keras di kotak terlarang sehingga Bali United mendapat sepakan penalti.

3) Jajang Mulyana dan Privat Mbarga (Pekan Kelima)

Dua penggawa Bali United lagi-lagi terpilih masuk ke dalam susunan Best XI, tetapi kali ini pada pekan kelima. Mereka adalah Jajang Mulyana dan Privat Mbarga.

Keduanya adalah pemain kunci kemenangan Bali United atas PS Barito Putera dengan skor akhir 2-1. Privat berkontribusi lewat golnya pada menit ke-25 dan Jajang turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65.

Mereka pun masuk starter Best XI pekan ke-5 dan bersanding dengan sejumlah bintang lainnya macam andalan Persib, Rachmat Irianto dan bintang Persija, Yusuf Helal.

4) Privat Mbarga + Ricky Fajrin (Pekan Keenam)

Bali United mulai konsisten mengirim pemainnya menjadi Best XI BRI Liga 1 setiap pekannya. Terbukti, pada pekan keenam, kembali dua penggawa Serdadu Tridatu terpilih menjadi yang terbaik.

Mereka adalah Privat Mbarga dan Ricky Fajrin. Kerja keras mereka berdua menahan gempuran Persib (23/8) membuatnya masuk sebagai Best XI pekan ke-6.

Satu gol Privat pada menit 25 dan sebuah assist Ricky Fajrin membuat Bali United menang 3-2 atas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sepanjang laga, pemilik nomor punggung 37 itu turut mencatat 1 assist, 2 tembakan akurat, 1 intersep dan sapuan bola, 1 dribble sukses, 8 operan, dan 3 kali dilanggar.

Sedangkan pemilik nomor punggung 24, melakukan 19 operan, 1 assist dan umpan silang, 1 sapuan, dan 4 intersep.

5) Muhammad Ridho Djazulie (Pekan Ketujuh)

Jika pada beberapa laga ke belakangan didominasi oleh pemain on-field, kali ini pada pekan ketujuh, Best XI diisi oleh kiper. Muhammad Ridho menjadi penjaga gawang pertama Bali United yang masuk ke dalamnya.

Catatan nirbobolnya kala bertugas mengawal gawang Bali United saat melawan Persik (27/8) membuatnya terpilih. Bermain penuh, kiper pemilik nomor 88 itu mencatat 15 operan dan 6 penyelamatan yang membuat Serdadu Tridatu menang telak 4-0 atas Macan Putih.

6) Willian Pacheco dan Privat Mbarga (Pekan Kedelapan)

Dua orang penggawa Bali United kembali menghiasi daftar Best XI pekan kedelapan BRI Liga 1. Kali ini, Serdadu Tridatu diwakili oleh Willian Pacheco dan Privat Mbarga.

Permainan ditunjukkan keduanya kala Bali United melawat ke kandang Persebaya (2/9). Berkat satu gol Privat Mbarga pada menit ke-33, Serdadu Tridatu berhasil menang tipis 1-0 atas Bajol Ijo.

Pemain asal Kamerun itu turut pula melakukan 19 umpan, 1 dibble sukses, 1 tembakan akurat, dan 3 kali dilanggar oleh pemain Persebaya.

Sementara itu, Pacheco tampil solid dalam mencegah gawang Bali United jebol. Sepanjang bertugas, bek asal Brasil ini melakukan 32 umpan, 9 sapuan bola, dan 4 intersep.

7) Haudi Abdillah, Fadil, Ilija Spasojevic (Pekan Kesembilan)

Lima pekan beruntun pemain Bali United terpilih masuk sebagai Best XI BRI Liga 1. Hal tersebut terjadi usai tiga penggawa Serdadu Tridatu tampil impresif saat bersua Dewa United (10/9).

Penampilan memukau Haudi Abdillah, Fadil, dan Ilija Spasojevic membuat ketiganya terpilih sebagai Best XI pekan kesembilan. Kemenangan telak 6-0 Serdadu Tridatu atas Tangsel Warriors tersebut juga berkat permainan apik mereka.

Haudi menyumbangkan sebuah gol pada menit ke-41, Fadil menegaskan perannya lewat dua assist, dan Spasojevic sangat tajam dengan hattrick golnya (67’, 80’ (P), dan 90’). Ketiganya pun berhak terpilih masuk sebagai Best XI pekan ke-9 BRI Liga 1.

Dengan catatan tersebut, semoga seluruh penggawa Bali United dapat terus terpacu untuk meningkatkan kualitas individu dan tim secara kolektif. Dengan demikian, Serdadu Tridatu dapat meraih hasil maksimal pada setiap pekannya.

Maju terus Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS