12 December 2022

SELAIN EBER BESSA, PEMAIN INI JUGA ABSEN, PADAHAL KEDUANYA PENCETAK GOL KE GAWANG MADURA UNITED MUSIM LALU!

Gelandang asing Bali United, Eber Bessa dipastikan akan absen pada pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Madura United FC hari Senin (12/12) malam ini.

Selain Eber Bessa, ada dua pemain lain juga akan absen. Padahal pemain ini juga sukses mencetak gol bersama Eber Bessa di pertemuan musim sebelumnya dengan Madura United FC.

Eber Bessa absen lantaran akumulasi kartu kuning yang diperolehnya harus menjalani hukuman satu kali larangan bermain di Liga 1 musim ini.

Larangan bermain diperoleh oleh pemain Liga 1 jika memperoleh kartu kuning sebanyak 4 kali dalam 4 pertandingan yang berbeda selama pelaksanaan BRI Liga 1 2022/2023.  

Setelah menjalani hukuman satu pertandingan, pemain tersebut akan memiliki hukuman larangan bermain kembali jika memperoleh 3 kartu kuning di pertandingan berikutnya.

Aturan tersebut diatur dalam Pasal 57 ayat (3) Regulasi Liga 1 2022/2023 yang  berbunyi sebagai berikut:

“Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1.”

Absennya Eber Bessa juga dibarengi dengan dua pemain Bali United lainnya yaitu Nadeo arga Winata dan Ilija Spasojevic.

Kedua pemain ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali.

Baik Eber, Nadeo dan Spaso adalah pemain andalan Teco di musim lalu hingga musim ini.

Bahkan pada musim sebelumnya, ketiga pemain tersebut bermain untuk Bali United menjamu Madura United FC.

Kemenangan hadir bagi Bali United melalui dua gol yang diciptakan Spasojevic dan Eber Bessa ke gawang Sape Kerrab.

Waktu itu dua gol Bali United melalui Ilija Spasojevic menit ke-24 dan Eber Bessa menit ke-59.

Nadeo yang berada di bawah mistar gawang juga tampil apik pada waktu itu.

Satu penyelamatan gemilang dari kotak penalti menggagalkan tembakan Beto Goncalves di peneghujung  babak kedua dan menutup peluang Madura United memperkecil hasil.

Kemenangan pada waktu itu membawa Bali United membuka peluang kembali juara Liga 1 kali kedua di Indonesia.

Coach Teco pun telah mensiasati kondisi timnya kali ini jelang pertemuan pekan ke-14 dengan Madura United FC.

“Meski kehilangan beberapa pemain ke Timnas dan akumulasi, tapi kami tim Bali United punya pemain lain yang berkualitas. Siapa pemain yang dipasang saya pikir akan siap membantu tim untuk tampil maksimal di lapangan dan meraih hasil positif,” ungkap Coach Teco.

Mantan pemain Madura United FC, Muhammad Ridho berpeluang menjadi pilihan utama menghuni di bawah mistar gawang Bali United.

Sementara lini depan yang ditinggalkan Spaso akan diberikan tugas kepada Lerby Eliandry dan lini tengah Eber Bessa berpeluang dihuni oleh gelandang berpengalaman macam Fadil, Ramdani bahkan pemain muda Tito Wiratama.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS