5 July 2022

SELALU ANDALKAN TUHAN JADI KUNCI SUKSES M RIDHO DI BAWAH MISTAR BALI UNITED

Muhammad Ridho berhasil membuktikan kualitasnya sebagai penjaga gawang bersama Bali United. Kiper yang diresmikan dari Madura United pada 4 Mei lalu selalu menunjukkan performa apik setiap kali bertanding.

Pemilik nama lengkap Muhammad Ridho Djazulie sejauh ini telah mencatatkan total tiga penampilan di semua ajang resmi bersama Bali United. Selama dipercaya turun menjaga gawang, kiper berpostur 178 cm itu tidak pernah tampil mengecewakan.

Ridho sendiri mengawali debutnya di Piala Presiden saat Bali United menghadapi Persib pada 12 Juni lalu. Bermain sejak menit pertama, pemilik nomor 88 tersebut menunjukkan penampilan memukau. Sebanyak empat penyelamatan krusial ia lakukan untuk membantu Serdadu Tridatu mencuri hasil imbang 1-1 dengan skuad Maung Bandung.

Kiper asal Pekalongan ini pun kembali dipercaya tampil di laga kedua menghadapi Bhayangkara FC (16/6). Namun sayang, pada pertandingan tersebut Bali United harus tunduk 1-2 dari skuad The Guardian.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak hanya menunjukkan kelasnya di kompetisi domestik saja, tetapi di kancah Asia. Pertandingan terakhir fase grup AFC Cup 2022 Bali United menjamu Kaya FC Iloilo (30/6) menjadi pembuktiannya.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Ridho beberapa kali dengan sigap mementahkan peluang emas tim asal Filipina itu. Ia pun berhasil mencatat nirbobol untuk membatu Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 atas The Mighty Kaya –julukan Kaya FC.

Melihat konsistensi yang ditunjukkan Ridho, latihan keras serta disiplin tinggi tentu menjadi kunci. Namun, ternyata mantan kiper Timnas Indonesia ini memiliki satu rahasia di balik penampilan apiknya.

Ketenangan serta rasa percaya diri yang selalu Ridho tunjukkan di atas lapangan ternyata tidak lepas dari sisi religiusnya. Ia pun selalu menyempatkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan setiap menjelang hari pertandingan.

Ridho menjelaskan bahwa sholat dan membaca Al-Quran adalah hal yang wajib dilakukan.

“Saya biasanya selalu sholat malam dan membaca Al-Quran untuk menjaga hati dan pikiran. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap performa di lapangan agar percaya diri dan kuat. Juga, Tuhan melindungi dan membantu apa yang kita mau,” jelas Ridho.

Lebih lanjut, Ridho pun mengungkapkan bahwa ia telah melakukan hal tersebut sejak awal kariernya.

“Saya sudah lama melakukan itu, sudah selama berkarier,” imbuh Ridho.

Kini, berkat latihan keras dan selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha Esa, Ridho berhasil selalu konsisten tampil apik. Hal tersebut tentu dapat menjadi teladan bagi kita semua, di mana usaha harus diimbangi dengan doa untuk meraih kesuksesan.

Ora et labora.

Sukses selalu Ridho!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS