21 June 2022

SELEBRASI IKONIK MENEMBAK ALA RAMDANI, KEMBALI TERJADI BERSAMA SERDADU TRIDATU

Selebrasi adalah ungkapan perayaan yang biasa dilakukan seseorang untuk menunjukkan rasa bahagia terhadap suatu pencapaian yang berhasil diraih.

Begitu juga dengan seorang pemain sepak bola ketika merayakan selebrasi saat berhasil mencetak gol atau merayakan keberhasilan membawa timnya menjuarai sebuah kompetisi.

Semua orang tentu tidak asing dengan gaya selebrasi mega bintang sepak bola dunia, Christiano Ronaldo. Gaya berlari kemudian meloncat dan memutar badan menunjukkan nomor punggung dengan menurunkan kedua tangannya. Selebrasi ini sangat melekat dan mudah ditiru oleh berbagai usia di lapangan hijau.

Sama halnya dengan salah satu pemain Bali United yang musim ini bergabung dengan Serdadu Tridatu. Dia adalah Ramdani Lestaluhu yang memiliki selebrasi ikonik dengan gaya menembak dengan kedua tangannya.

Selebrasi ini tentu sudah melekat saat dia berseragam Persija Jakarta. Namun selebrasi ini kembali ia lakukan saat berhasil mencetak gol tunggal Bali United menghadapi Persebaya (20/6) kemarin malam di Piala Presiden 2022.

Gol yang ia lesatkan pada menit 52, memanfaatkan umpan terusan Jajang Mulyana usai menerima sepak pojok dari Eber Bessa. Dengan tendangan kerasnya dari sudut kiri gawang Satria Tama langsung menembus jala Bajul Ijo. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United hingga peluit panjang.

Selebrasi menembak dengan kedua tangannya ia tampilkan bersama rekan-rekannya di lapangan hijau. Ternyata selebrasi ikonik ini memiliki cerita bagi Ramdani yang kini memilih gunakan nomor 77 bersama tim asal pulau dewata ini.

"Selebrasi menembak ini sebenarnya permintaan dari Bambang Pamungkas waktu masih di Persija. Waktu itu dia menantang pemain termasuk saya sebelum pertandingan. Siapa yang bisa mencetak gol harus selebrasi seperti menembak di lapangan dengan gaya dor dor ke bangku cadangan, nanti dia (Bambang) yang akan pura-pura tertembak. Terus saya berhasil cetak gol, dan saya lakukan, ternyata saat saya selebrasi itu, dia tidak bereaksi sedang tertembak. Mungkin lupa karena terbawa suasana," kenang Ramdani dengan tertawa.

Hingga saat ini, selebrasi menembak ala Ramdani saat di Persija masih terus ia lakukan hingga akhirnya ia berhasil mencatatkan gol debutnya bersama Bali United.

Selain Ramdani yang sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol Bali United di ajang pramusim kali ini, rekan sejawatnya dari Persija, Novri Setiawan juga turut sukses. Novri berhasil menyumbangkan dua gol dalam dua laga Bali United di babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022.











Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS