7 July 2022

SEMANGAT PENGEMBANGAN DIRI, INI TUJUAN PARA PELATIH MENJAGA KEMAJUAN BALI UNITED 

Belajar tidak pernah terbatas untuk kalangan usia tertentu. Sebagai manusia, kita mulai dari muda hingga tua tentu harus terus belajar dan mengasah diri menjadi lebih baik lagi.

Semangat tersebutlah yang ada dalam diri dalam jajaran tim kepelatihan Bali United. Saat ini, total ada empat orang pelatih Serdadu Tridatu yang tengah menimba ilmu lisensi kepelatihan sepak bola.

Keempatnya adalah pelatih kepala Stefano Cugurra, asisten pelatih Antonio Claudio, asisten pelatih kiper Kadek Wardana dan pelatih tim Bali United Youth U-18 I Made Pasek Wijaya. Coach Teco tengah mempersiapkan diri lisensi A Pro sementara dua pelatih lainnya tengah mengambil kursus lisensi A AFC. Sedangkan Coach Kadek Wardana sedang persiapan Lisensi B AFC.

Coach Teco sendiri bahkan harus sampai ke Brasil untuk menyelesaikan kursusnya tersebut. Sementara itu, Coach Toyo dan Coach Pasek menjadi rekan sekelas dalam mengejar lisensi ini. Dan Coach Kadek Wardana menimba ilmu di Sleman, Yogyakarta.

Dengan mengikuti kursus kepelatihan ini tentu akan semakin menambah wawasan para pelatih akan taktik dan teknik. Hal tersebut pastinya akan sangat berguna dan dapat diaplikasikan pada setiap pertandingan ke depannya.

Hal tersebut secara khusus diakui oleh Coach Toyo yang begitu bersemangat mengejar lisensi A AFC ini.

“Alasan memilih kursus tentu agar mendapat ilmu baru dan semoga yang saya dapat di kursus ini bisa bermanfaat dan membagikannya kepada seluruh tim, baik Coach Teco maupun rekan lain demi kemajuan tim Bali United,” jelas Coach Toyo.

Meski ketiganya tengah belajar, tetapi mereka tidak meninggalkan tanggung jawabnya masing-masing bagi tim, khususnya Coach Teco dan Coach Toyo.

Pembagian tugas pun dilakukan oleh tim pelatih agar persiapan tim tidak terganggu jelang bergulirnya liga musim ini. Bali United pun optimis menatap laga pertamanya pada 23 Juli mendatang.

Coach Toyo pun memastikan bahwa ia dapat fokus membantu tim pelatih selama pertandingan, sebab kursus kepelatihannya sendiri berlangsung dua hari setelah laga.

“Saya memang sedang mengikuti kursus lisensi A AFC. Namun, kembali lagi bahwa modul dua baru akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli. Sehingga untuk laga pertama, saya masih bisa membantu Coach Teco dan rekan-rekan lain,” jelas Coach Toyo.

Semangat dan tekad Coach Teco, Coach Toyo, Coach Pasek dan Coach Kadek yang terus belajar tentu menjadi bukti bahwa usia bukan penghalang untuk terus belajar. Maka, jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengasah diri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS