24 July 2022

SEMPAT KESULITAN BABAK PERTAMA HADAPI PERSIJA, TECO MAMPU BAWA BALI UNITED RAIH KEMENANGAN

Kemenangan pertama diraih Bali United dalam partai pembuka BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (23/7) kemarin malam. Menghadapi Persija Jakarta, pasukan Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan 1-0 dihadapan puluhan ribu suporter kedua tim yang hadir.

Total 11.022 ribu penonton memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerinduan pecinta sepak bola di Indonesia pasca era kompetisi di tengah pandemi yang tanpa penonton.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran para suporter yang memberikan dukungan kepada timnya. Bagi Teco hasil semalam menjadi kemenangan penting untuk memulai awal kompetisi musim ini dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang hadir di stadion untuk mendukung Bali United. Dukungan ini menjadi motivasi pemain di lapangan untuk bisa meraih kemenangan. Hasil ini tentu sangat baik bagi tim memulai musim kompetisi dengan baik," ujar Coach Teco.

Meski di awal babak pertama pertandingan sempat dikuasai Persija Jakarta, namun berkat skema serangan balik cepat yang berbuah gol sundulan Willian Pacheco menit 39 membuat Serdadu Tridatu menemukan irama permainan. Babak kedua pun dikuasai oleh Privat Mbarga dan kolega, namum sayang penyelesaian akhir menjadi masalah yang harus diperbaiki.

"Kami tahu Persija adalah tim bagus dengan kehadiran pelatih asing baru mereka. Kami tahu skema permainan mereka, maka kami memanfaatkan skema serangan balik dan berhasil di babak pertama. Pada babak kedua kami mulai menemukan permainan, hanya beberapa peluang gagal diselesaikan dengan baik. Ini tentu menjadi catatan tim pelatih untuk mempersiapkan laga selanjutnya," jelas pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 ini.

Hasil kemenangan ini membawa Ilija Spasojevic dan kawan-kawan menghuni papan atas klasemen sementara. Partai kedua akan berlangsung tandang ke markas PSM Makassar. Pada laga pertama, Juku Eja juga meraih kemenangan 1-2 atas PSS Sleman.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS