12 April 2018

SEMPAT UNGGUL DI BABAK PERTAMA, BALI UNITED AKHIRNYA AKUI KEUNGGULAN YANGON UNITED

    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Yangon United dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan penyisihan grup G Piala AFC 2018 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar hari Rabu (11/4) sore. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Ilija Spasojevic dan Nyoman Sukarja.
    Bali United langsung tampil menekan di babak pertama. Bahkan tim Serdadu Tridatu sudah mampu unggul pada menit ke 11 lewat sundulan Ilija Spasojevic. Berawal dari aksi penetrasi Ricky Fajrin yang mampu melewati hadangan pemain belakang Yangon United. Ricky melepaskan crossing terukur yang langsung disambut dengan sundulan oleh Spaso. Skor 0-1 untuk Bali United.
    Unggul satu gol membuat kepercayaan diri pemain Bali United semakin meningkat. Di menit 36 tim Serdadu Tridatu berhasil menambah keunggulan. Berawal dari skema serangan balik, Spaso melepaskan umpan terobosan ke arah Sukarja. Dengan kecepatannya Sukarja berhasil masuk ke daerah pertahanan Yangon dan melepaskan tendangan keras terarah yang berhasil membobol gawang Yangon United untuk yang kedua kalinya. Skor 0-2 Bali United unggul.
    Tertinggal dua gol membuat tim tuan rumah Yangon United bermain lebih menyerang. Mereka pun sukses mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke 44 lewat tendangan Mg Mg Lwin yang tidak mampu dihalau Made Wardana. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Bali United.
    Sampai dengan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-2 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi benar-benar berubah. Tim tuan rumah Yangon United menguasai permainan secara penuh. Sementara stamina tim Serdadu Tridatu terlihat sudah mulai terkuras akibat cuaca panas terutama di babak pertama.
    Yangon United berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke 57 lewat aksi penyerang mereka, Emmanuel Ikechukwu. Penyerang bernomor punggung 88 tersebut sukses melewati hadangan beberapa pemain belakang Bali United sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang mampu mengecoh Made Wardana. Skor imbang 2-2.
    Sukses menyamakan kedudukan, tuan rumah Yangon United terlihat makin bersemangat. Mereka pun sukses berbalik unggul pada menit ke 73 lewat sontekan Sekou Sylla. Berawal dari skema serangan balik, Sylla yang tidak terkawal dengan satu sontekan berhasil membobol gawang Wardana. Yangon United berbalik unggul 3-2.
    Di sisa pertandingan, tim Serdadu Tridatu berusaha terus menekan pertahanan Yangon United, namun tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-2 untuk kemenangan Yangon United tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat kepada Yangon United. Dirinya juga mengakui bila pergantian pemain yang cukup cepat di babak pertama membuat strategi yang disiapkan tidak berjalan dengan lancar.
    "Kami ucapkan selamat kepada Yangon United. Kami akui bila kami kalah. Keluarnya Sagara di babak pertama membuat skenario tim tidak berjalan dengan sesuai rencana. Keluarnya Sukarja juga membuat daya dobrak tim ini berkurang. Hal tersebut mampu dimanfaatkan pemain Yangon United. Tapi apapun itu saya tetap berterimakasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dibawah cuaca yang sangat panas," ujar Coach Widodo.
    Setelah laga tandang kontra Yangon, tim Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang di kompetisi Go-Jek Liga 1 menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan hari Senin (16/4) mendatang.
Pelajaran yang luar biasa dari Piala AFC 2018. Kini saatnya fokus ke pertandingan berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS