10 July 2022

SENANG KEMBALI RAYAKAN IDUL ADHA BERSAMA, APA MENU DAGING KURBAN ANDALAN HAUDI ABDILLAH?

Kebahagiaan tampak menyelimuti seluruh pemain dan ofisial Bali United di hari raya Idul Adha 1443 H ini. Selepas menjalani salat ied, mereka lantas melakukan prosesi penyembelihan hewan kurban.

Tahun ini, kambing dipilih sebagai hewan yang dikurbankan. Sejumlah pemain dan ofisial pun terlihat hadir di lokasi penyembelihan, tepatnya di area sekitar mess Bali United siang tadi (10/7), salah satunya adalah Haudi Abdillah.

Bek tengah itu tidak dapat menyembunyikan rasa syukurnya di hari yang penuh sukacita ini. Sebab, tahun 2022 menjadi pertama kalinya ia dan rekan-rekan dapat kembali merayakan Idul Adha bersama secara langsung selepas pandemi Covid-19.

Selama masa lockdown akibat tingginya infeksi Corona pada tahun 2020-2021 lalu, tim Bali United tetap merayakan dan melakukan kurban. Hanya saja tidak dilakukan penyembelihan secara langsung.

Kini, berkat keadaan yang mulai membaik, tradisi rutin melakukan kurban secara langsung dapat kembali berjalan. Hal tersebut tentu disambut baik oleh Haudi. Momen ini sendiri juga menjadi kali ketiganya merayakan Idul Adha bersama Bali United selepas didatangkan dari PSIS Semarang pada tahun 2019 silam.

“Setelah dua tahun pandemi, Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali, bisa merayakan Idul Adha walaupun tidak bisa mudik. Namun, saya tetap bisa merayakannya di Bali United bersama ofisial dan teman-teman. Saya tentu senang bisa normal kembali,” ujar Haudi.

Haudi juga turut merasakan sukacita dapat merayakan hari raya bersama kolega lainnya, meskipun mereka berbeda keyakinan.

“Sebuah pengorbanan ya bagi kaum Muslim merayakan Idul Adha ini dengan berkorban untuk merasakan berbagi juga dengan sesama. Ini bukan hanya untuk kaum Muslim saja, tetapi non-Muslim juga ikut merayakan,” imbuh Haudi.

Pemilik nomor punggung lima ini turut membocorkan rencana menu olahan daging kurban andalannya. Walaupun begitu, bagi Haudi, rasa bukanlah hal utama yang ia perhatikan, tetapi kebersamaan saat menyantap menu tersebut bersama rekan-rekannyalah yang membuat nikmat.

“Mungkin akan diolah menjadi sate dan gule. Namun, ini bukan masalah rasa, tetapi kebersamaannya,” tutupnya sambil tertawa.

Kebiasaan makan bersama memang sudah menjadi tradisi sendiri bagi tim Bali United sejak lama. Seluruh pemain, tim pelatih, maupun ofisial akan berbaur bersama menyantap nikmatnya makanan sambil bercerita. Tidak hanya mengenyangkan perut, tetapi sekaligus mempererat kedekatan dan kekompakan skuad Serdadu Tridatu.

Selamat Idul Adha, Mas Haudi!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS