26 July 2022

SETELAH PERSIJA, KINI PSM MAKASSAR MENANTI! CATATAN PENTING UNTUK MERAIH KEMENANGAN TANDANG PERTAMA 

Bali United masih akan kembali menghadapi ujian berat dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. Setelah sukses menaklukkan tim bertabur bintang Persija Jakarta pada Sabtu (23/7) lalu, Serdadu Tridatu bersiap bersua klub besar lain.

Memasuki pertandingan kedua, Bali United akan menjalani laga tandang menghadapi PSM Makassar pada Jumat (29/7) mendatang. Pertemuan kedua tim tersebut tentu tidak kalah serunya dari laga pertama sebelumnya.

Sebab, berdasarkan catatan beberapa pertemuan sebelumnya, baik Bali United maupun PSM Makassar sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Secara susunan pemain, keduanya memiliki skuad yang merata.

Sepanjang jendela transfer pemain, kedua tim ini memanfaatkanya dengan baik untuk memperkuat kekuatan timnya. Bali United sendiri mendatangkan total enam amunisi anyar dari seluruh posisi. Mulai dari Muhammad Ridho, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Hendra Adi Bayauw, hingga Ardi Idrus.

Sementara itu, PSM Makassar sukses menggaet sejumlah pemain baru, di antaranya adalah Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Kenzo Nambu, Bryan Cesar, dan Mahdi Albaar.

Hal tersebut tentu sedikit banyak akan mengubah kekuatan kedua tim ini. Ditambah lagi, pada laga pertama, Bali United dan PSM Makassar sama-sama meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Serdadu Tridatu sukses menundukkan Persija 1-0, sedangkan PSM Makassar menang 2-1 atas PSS Sleman. Hasil tersebut tentu membuat keduanya memiliki rasa percaya diri serta motivasi tinggi jelang perjumpaan ini.

Melihat hal itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu telah mempersiapkan skuadnya dengan matang agar bisa pulang membawa hasil kemenangan. Sederet persiapan pasti dilakukan berkaca pada performa di laga pertama.

Coach Teco pun menjadikan perbaikan organisasi permainan yang akan jadi fokus utamanya. Sebab, jika hal tersebut berhasil dibenahi, maka seberapa pun ketatnya pertandingan, setiap pemain antarlini dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Harus bekerja keras dan mempunyai organisasi permainan yang baik untuk mendapat hasil positif di sana,” ujar Coach Teco.

Bali United sendiri memiliki waktu efektif persiapan tim selama lima hari jelang berjumpa PSM Makassar (29/7) usai terakhir berlaga pada 23 Juli mendatang. Spasojevic dan kolega telah melakukan latihan bersama untuk mematangkan taktik serta pemulihan fisik.

Semangat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS