8 December 2022

SIASAT HADAPI JADWAL LIGA 1 YANG PADAT, COACH TECO BEBERKAN 2 CARA UNTUK BALI UNITED!

Bali United sudah memulai melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 khususnya pada pekan ke-12 sejak dihentikan awal Oktober lalu karena Tragedi Kanjuruhan.

Pada lanjutan hari Senin (8/12) lalu, Bali United sukses memetik kemenangan atas tuan rumah Persita dengan skor akhir 2-3 di Stadion Manahan Solo.

Pasca tiga hari bertanding, Bali United akan kembali menjalani pertandingan di jadwal yang padat dan Coach Teco telah mensiasati hal itu.

Perlu diketahui bersama, tahun ini operator pelaksana kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki target agar paruh pertama kompetisi bisa selesai.

Artinya 17 pertandingan harus tuntas di tahun ini yang baru dilanjutkan kembali pada pekan ke-12.

Bali United pun menghadapi 6 pertandingan dengan rentang waktu recovery yang terbilang singkat yaitu 3 hingga 4 hari setelah menjalani pertandingan pertama.

Coach Teco pun telah mensiasati hal itu dengan dua cara yang diterapkan sesuai pengalaman dia melatih puluhan tahun di lapangan hijau.

“Pertama kami memiliki program latihan selama kompetisi berhenti saat di Bali. Mulai dari latihan fisik dan menjaga kondisi pemain agar tetap bugar. Kedua kami punya program untuk recovery para pemain agar memiliki istirahat yang benar, makan yang benar dan latihan yang baik agar tidak ada pemain yang cedera di jadwal yang cukup padat ini,” jelas Coach Teco.

Memang Bali United menjadi salah satu tim di Indonesia yang memilih tetap melakukan latihan di tengah berhentinya kompetisi kali lalu.

Selain faktor menjaga kondisi pemain, Teco ingin skuadnya harus siap semisal tiba-tiba kompetisi berjalan.

Dan benar saja, pelaksanaan Liga 1 di akhir tahun terbilang mendadak tapi jadi kabar baik bagi pegiat sepak bola Indonesia.

Bali United pun akan melakoni laga lanjutan kedua dengan jumpa Bhayangkara FC hari Kamis (8/12) malam ini di Stadion Manahan Solo.

Pertemuan kedua tim ini selalu dengan intensitas yang tinggi di lapangan sebab kedua tim terbilang sarat pengalaman dan bertabur pemain bintang.

Tidak heran juga jika setiap musimnya baik Bali United dan Bhayangkara FC selalu finish di papan atas klasemen Liga 1.

“Ya saya pikir setiap musimnya baik Bali United dan Bhayangkara selalu berada di papan atas klasemen di Liga 1. Setiap pertemuan di pertandingan, kedua tim punya motivasi untuk bisa menang dan pertandingan intensitas tinggi. Ini situasi yang terjadi dalam sepak bola. Kami menaruh respek dengan lawan dan mudah-mudahan wasit adil dalam memimpin pertandingan besok,” jelas Coach Teco.

Bali United saat ini berada di peringkat ke-2 dengan raihan 24 poin pada klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 di bawah PSM Makassar.

Sementara sang lawan, Bhayangkara FC terpaut 12 poin dengan berada di  peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS