27 December 2022

SPASOJEVIC TAMPIL IMPRESIF KALA BERSUA BRUNEI DARUSSALAM, TERNYATA ADA PESAN KHUSUS DARI SHIN TAE-YONG DI BALIKNYA!

Ilija Spasojevic sukses melakukan pembuktian manis bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Penyerang milik Bali United itu berhasil membungkam kritik dan keraguan publik kala bersua Brunei Darussalam dalam lanjutan pertandingan kedua fase grup A pada Senin (26/12) di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemilik nomor punggung sembilan itu pun berperan penting di balik kemenangan telak skuad Garuda atas Tebuan (Tawon) --julukan Timnas Brunei Darussalam-- dengan skor akhir 7-0.

Pemain berjuluk Spasogoal itu tampil garang sebagai ujung tombak tim racikan Shin Tae-yong lewat torehan masing-masing satu gol dan asisst.

Penampilan apik pemain berdarah Montenegro ini dimulai ketika mampu mengirim bola matang untuk gol pembuka Timnas Indonesia yang dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit 20 usai mendapat umpan tarik Edo Febriansah.

Sejurus kemudian Spasojevic tanpa lelah terus menebar teror ke gawang Brunei Darussalam yang dikawal oleh Haime Abdullah Nyaring.

Namun, baru pada menit 60 dirinya mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Bukan dengan cara yang biasa, tetapi dengan cantik karena golnya lahir menggunakan teknik backheel alias tumit usai menerima umpan terukur dari Syahrian Abimanyu di sisi kanan.

Sontak dirinya langsung meluapkan sukacita dengan berlari ke sudut lapangan dan mencium lambang Garuda di dadanya.

Sesuatu yang sudah sudah sangat lama tidak ia lakukan lagi dan begitu diidam-idamkannya.

Ternyata, ada peran penting Shin Tae-yong di balik penampilan impresif Spasojevic kemarin.

Dengan jam terbang tinggi dan sederet pengalamannya, pelatih asal Korea Selatan tersebut sukses menyulap penyerangnya ini menjadi tajam kembali setelah sempat mengalami kebuntuan utamanya pada babak pertama.

Masukan dan perintah dari Shin Tae-yong itu pun sukses dijalankan oleh Spasojevic.

Alhasil eks juru racik Timnas Korea Selatan pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia ini memberikan pujian kepada anak buahnya itu selepas laga.

"Saya perintahkan Spaso untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol. Spaso menjalankan perintah saya dengan baik," ungkap Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, catatan satu gol dan asisst ini pun membungkam keraguan yang sempat ditujukkan kepada Spasojevic usai tidak berkutik pada laga pertama menghadapi Kamboja (23/12).

Spaso pun bersyukur atas raihan satu gol dan satu assist ke gawang Brunei Darussalam kemarin sore. 

"Saya bersyukur mencetak gol dan assist pertama di Piala AFF. Namun yang paling penting, tim main luar biasa dan kini saatnya fokus ke pertandingan selanjutnya," ungkap Spaso. 

Dengan bekal positif ini, semoga top skor BRI Liga 1 2021/2022 itu mampu kembali tampil moncer melawan Thailand pada 29 Desember dalam lanjutan laga ketiga fase grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Luar biasa Brate! Jaga konsistensimu!***

Sumber Foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS