12 August 2022

SUDAH KANTONGI STRATEGI SANG RIVAL, COACH TECO SIAP BAWA BALI UNITED RAIH HASIL MAKSIMAL ATAS AREMA FC

Bali United akan menjalani partai kandang ketiganya di BRI Liga 1 2022/2023 melawan Arema FC besok (13/8) malam. Kedua tim besar ini saling beradu kekuatan pada pertandingan pekan keempat liga musim ini untuk mendapat poin penuh.

Pertemuan antara sang juara bertahan BRI Liga 1 dengan kampiun Piala Presiden 2022 ini tentu akan menyita atensi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, baik Bali United maupun Arema FC musim ini memiliki sederet pemain berkualitas.

Motivasi meraih poin penuh pun diusung oleh Fadil dan kolega untuk memperpanjang catatan positifnya di awal musim ini. Berbekal rasa percaya diri usai mampu menundukkan RANS Nusantara FC dengan skor akhir 3-2 pada pekan sebelumnya (4/8) membuat Bali United lebih optimis.

Para pemain yang sedang dalam kondisi onfire usai mampu tampil gemilang melawan The Phoenix seperti Ilija Spasojevic, Fadil, Yabes Roni, dan Willian Pacheco pun siap bertempur bersama rekan-rekan lain melawan skuad Singo Edan.

Seolah berbanding terbalik, kondisi sang tamu yakni Arema FC jelang laga besok terbilang tidak cukup baik. Sebab, tim asuhan pelatih Eduardo Almeida tersebut tengah dalam penampilan yang inkonsisten.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil yang kurang memuaskan dari tiga laga awal musim ini. Di mana, tim kebanggaan Aremania ini mendapatkan masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kekalahan.

Arema FC membuka kiprahnya di BRI Liga 1 musim ini dengan kekalahan telak dengan skor akhir 0-3 dari Borneo FC (24/7). Kemudian pada laga kedua berhasil bangkit dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di kandang sendiri pada tanggal 30 Juli lalu. Namun, memasuki pertandingan ketiga, Evan Dimas dan kolega itu justru ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman (5/8).

Melihat kondisi tim lawan yang tengah dalam performa inkonsisten, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak ingin ambil pusing. Ia memilih untuk lebih mengarahkan fokus ke persiapan skuadnya agar mampu memanfaatkan hal tersebut untuk meraih kemenangan.

Pelatih pemilik tiga gelar juara Liga 1 itu pun telah mempelajari taktik serta skema yang kemungkinan besar akan diterapkan oleh Arema FC besok malam. Berkaca dari beberapa pertandingan yang telah dijalani oleh skuad Singo Edan di bawah racikan Coach Eduardo Almeida, Coach Teco mengaku telah mengantongi gaya bermain sang rival.

Gaya bermain kompatriotnya dari Portugal itu yang cenderung lebih bertahan pun telah dipelajari oleh Coach Teco demi mampu menemukan strategi untuk membongkar hal tersebut.

“Saya tidak tahu kondisi Arema FC. Saya lebih fokus ke kondisi tim saya dan kami sudah bekerja keras di dalam latihan. Soal taktik, kami harus melihat besok saat mereka bermain melawan kami. Namun,saya tahu banyak pelatih asal Portugal yang ketika sudah unggul akan cenderung bertahan. Ada juga beberapa pemain asal Portugal di liga Brasil sehingga saya melihat hal tersebut,” tutur Coach Teco.

Menarik dinantikan bagaimana adu strategi yang akan tersaji antara dua pelatih top ini besok malam. Baik Coach Teco maupun Coach Almeida tentu akan menampilkan taktik serta pemain terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Coach Teco sendiri memiliki catatan pertemuan yang lebih mentereng saat bersua sang rival. Dari total tiga kali perjumpaan, pelatih Bali United itu mampu memenangi dua laga berbanding satu hasil imbang atas dua tim yang ditangani oleh Coach Almeida yakni Arema FC dan Semen Padang FC (2019).

Semangat buktikan yang terbaik Coach Teco!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS